BLANTERVIO103

Tutup Kegiatan Kampung Ramadhan MBS, Syahar Ajak Tanamkan Ilmu Agama Sejak Dini

Tutup Kegiatan Kampung Ramadhan MBS, Syahar Ajak Tanamkan Ilmu Agama Sejak Dini
Kamis, 06 Mei 2021


SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Usai menyerahkan hadiah kepada santri dan santriwati, pada kegiatan Kampung Ramadhan Rabu 5/5-2021, yang dihelat Muhammadiyah boarding school (MBS) Rappang, dengan suara haru berserak, wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi selatan (DPRD Sulsel), H. Syahruddin Alrif, SIp, MM memberi arahan tentang pentingnya menimba ilmu agama sejak dini.

Syahar, demikian sapaan akrab Sekretaris Partai Nasdem Sulsel ini, tampil tidak seperti biasanya penuh semangat menggebu. Kali ini, sedikit terbata-bata dan penuh haru. "saya teringat saat kecil di pesantren dan di Treaning di Ikatan Pelajar Muhammadiyah, " ucapnya usai ceramah.

Menurutnya, pendidikan Boarding School seperti dilakukan Muhammadiyah amat sangat penting untuk terus dikembangkan agar kelak lahir Pelajar Muslim yang Cerdas, cakap dan percaya diri, ujar inisiator Muhammadiyah Boarding School (MBS) Rappang ini. 

Kepada para warga persyarikatan Muhammadiyah dan ummat Islam umumnya, Syahar mengajak untuk bersama-sama membina anak didik untuk mengasah diri dengan ilmu agama. 

"Hanya dengan pondasi Iman dan Ilmu agama yang kuat dapat menjawab tantangan dinamika zaman yang kian hari kian berat dengan segala problematikanya," urai Syahar yang belakangan ini disapa Bapak Porang Indonesia, karena selain aktif membina petani Porang juga mendirikan Sekolah alam porang di desa Talumae kec. Watang Sidenreng, Sidrap.

Direktur MBS Rappang, Ir. M. Rais Rahmat Razak, MSi mengapresiasi kesungguhan wakil ketua DPRD Sulsel, Syahruddin Alrif, dalam membina MBS Rappang.  Menurut Rais Razak, ditengah kesibukannya sebagai Tokoh Partai politik dan wakil rakyat Sulsel, pak Syahar tak pernah luput perhatiannya terhadap pengembangan dan pembangunan MBS Rappang.

Pada kegiatan Kampung Ramadhan 1442 Hijriah tahun ini, beberapa acara lomba di lakukan seperti, lomba pidato, hafids quran, Azan, tilawah dan ceramah. Beberapah hadiah utama disiapkan langsung pak Syahar seperti Kulkas, mesin cuci, televisi dan lainnya.

Meski usianya terbilang Balita, MBS Rappang, urai Rais Razak, telah menoreh prestasi membanggakan baik tingkat kabupaten maupun tingkat Internasional. 

Pada lomba Azan, Tilawah dan tadarrus antar desa se kabupaten Pinrang, Baharuddin dan Andi Altar santri MBS Rappang sebagai juara. Pada lomba tilawah sekabupaten Luwu, pembina MBS Rappang Ustad Mahfud juga tampil sebagai Juara pertama. 

Ajang Tartil Quran tingkat Internasinal di Pakistan, pembina Tartil MBS Rappang, Irfan Munadi meraih prestasi gemilang mewakili Indonesia sebagai juara dua  urai Rais.

Karena keterbatasan sarana dan prasarana MBS Rappang untuk tahun ajaran 2021 ini hanya akan menerima peserta didik 21 orang saja. 

(aris) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409