BLANTERVIO103

UPT SDN 8 Pinrang Gelar Pesantren Kilat Berbasis Online

UPT SDN 8 Pinrang Gelar Pesantren Kilat Berbasis Online
Minggu, 09 Mei 2021


PINRANG, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Kegiatan pesantren kilat Ramadhan senantiasa dilakukan setiap tahun di bulan Ramadhan di UPT SDN 8 Pinrang sebagai upaya untuk menanamkan iman dan takwa kepada para peserta didik. 


Tetapi karena virus Corona maka tahun ini dilaksanakan secara virtual yang dibuka pada hari Jumat, 7 Mei 2021 kegiatan ini sangat semarak karena dibuka langsung oleh Bapak Hasrijal, S.Pd.M.Pd Korwil Dikbudcam Watang Sawitto yang dalam sambutannya sangat mengapresiasi kegiatan ini sebagai salah satu inovasi yang sesuai kondisi sekarang.


Selanjutnya menyampaikan selamat atas terpilihnya UPT SDN 8 Pinrang sebagai sekolah penggerak 


Muh. Abrar Usman selaku Kepala Sekolah dalam sambutannya mengatakan kalau kegiatan ini sebagai upaya penanaman nilai karakter religius, juga sebagai ajang lepas kangen meskipun lewat dumay. 

Selain itu diakhir kegiatan ini mereka juga belajar berbagi kepada teman- teman yang ada di panti Asuhan dengan memberikan sesuatu yang bermanfaat dan memberikan langsung kepada teman-teman yang nasibnya tidak seberuntung mereka di panti Asuhan tersebut.


Begitu pula tahun ini meski dibatasi jarak, ruang dan waktu , karena pandemi covid 19, tapi itu tdk mengurangi antusias mereka mengikuti kegiatan tersebut. Ini terlihat saat pembukaan SANLAT secara virtual tadi.


"Mereka dengan gembira melepas rindu dengan teman dan para guru. Meski kegiatan kali ini cukup singkat mudah mudahan membawa berkah manfaat bagi kita semua, " Abrar mengakhiri. 

(alimuddin) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409