BLANTERVIO103

Bupati Pasangkayu Terima Kunjungan Perwakilan UNICEF

Bupati Pasangkayu Terima Kunjungan Perwakilan UNICEF
Senin, 21 Juni 2021

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id

Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa menerima kunjungan perwakilan dari UNICEF terkait cakupan penggunaan vaksin di Pasangkayu di Kantor Bupati, Senin, 21/06/21.


Bupati Pasangkayu yang didampingi Kadis Kesehatan Samhari memaparkan kepada perwakilan Unicef soal langkah-langkah strategi Pemkab dalam upaya meningkatkan jumlah vaksinasi di Pasangkayu. 


Salah satunya ialah dikeluarkannya Instruksi Bupati Pasangkayu nomor 433.1/187/SATGAS COVID-19 tentang pelaksanaan kegiatan imunisasi vaksin covid-19 termasuk sanksi administarasi bagi pelayan publik yang tidak mau di vaksin.


Di wawancara terpisah, konsultan perwakilan Unicef dr.Evawaty Yunus menuturkan, berdasarkan hasil evaluasi tanggal 9 juni di Propinsi, ternyata Kab.Pasangkayu masih nomor 2 terendah se Sulawesi Barat sasaran vaksinnya.

"Sekarang kan kita ditahap dua. Nah, di tahap dua ini kan pelayan publik. Sekarang fokusnya kepada guru, karena Pemerintah akan buka sekolah. Syarat di bukanya sekolah itu gurunya harus selesai di vaksin," jelas dr. Evawaty


Untuk menghilangkan trauma di masyarakat dengan adanya kejadian pasca vaksin. Evawatu menganjurkan ke Dinas Kesehatan untuk melakukan assesment terhadap pasien yang mengalami gejala pasca di vaksin.


" Jadi, seharusnya pasca di vaksin ada assesment dari pihak kesehatan. Seharusnya dilakukan assesment apa betul kematiannya itu karena vaksin atau tidak. Itu yang harus dilakukan," pungkasnya. (Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409