BLANTERVIO103

Cegah Pencurian Ternak, Kapolsek Baranti Memberikan Himbauan

Cegah Pencurian Ternak, Kapolsek Baranti Memberikan Himbauan
Rabu, 23 Juni 2021


SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Kapolsek Baranti, Iptu Sudirman, SH, MH lakukan kunjungan langsung ke kandang milik peternak sapi diwilayah hukum Polsek Baranti, Polres Sidrap, Rabu (23/6/2021). 


Kunjungan itu guna memberikan arahan dan penyuluhan secara dini kepada para peternak sapi, guna mencegah serta mengantisipasi terjadinya pencurian ternak (curnak). 


"Kunjungan ini kami lakukan untuk memberikan arahan dan penyuluhan kepada peternak sapi guna mencegah dan mengantisipasi terjadinya pencurian ternak, terkhusus di wilayah Polsek Baranti," kata Sudirman kepada media ini sesaat lalu. 


Selain itu, pada kesempatan tersebut Kapolsek menyampaikan himbauan kamtibmas, diantaranya agar kegiatan ronda malam di kandang sapi dan sekitarnya lebih ditingkatkan.


Mengingat saat ini sudah menjelang lebaran Idul Adha, tentu hewan ternak rawan terjadi pencurian, karena sapi ternak di tinggal pemiliknya, khususnya pada malam hari. 


"Saat sekarang ini khusus hewan ternak sapi nilai jual yang bagus dan banyak di cari orang, jangan sampai sapi ditinggalkan tanpa ada yang jaga apalagi pada malam hari, " jelas Kapolsek. 


Kapolsek juga menghimbau kepada warga masyarakat agar bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di wilayah masing-masing, karena apabila wilayah kita aman, kita bisa bekerja dengan tenang. 


"Apabila ada hal-hal yang mencurigakan, di lingkungan tempat tinggal segera laporkan ke Polsek Baranti, " imbuh perwira dua balok ini. 

(wis) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409