BLANTERVIO103

Dekab Sigi Terima Kunker DPRD Gorontalo Utara

Dekab Sigi Terima Kunker DPRD Gorontalo Utara
Jumat, 18 Juni 2021

 


SIGI, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Anggota DPRD Kabupaten Gorontalo Utara melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kabupaten Sigi, Jumat, 18 Juni 2021. Kunker tersebut mengenai pengelolan Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).


Rombongan yang dipimpin Ketua Komisi I DPRD Gorontalo Utara, Rina PolapI bersama Wakilnya, Matran Nasunte, disambut oleh Wakil Ketua Komisi I, DPRD Sigi, Hikmah Ladjidji bersama anggota Sumi, dan Yakub Ntango, di ruang sidang utama DPRD Sigi. Turut hadir juga perwakilan Dinas PMD Kabupaten Sigi.


Kunker tersebut bertujuan melakukan studi komparatif tentang penerapan kebijakan dan dukungan pemerintah daerah dalam pengembangan BUMDes serta kebijakan pemerintah daerah dalam pengalokasian Anggaran Dana Desa (ADD)  di DPRD Sigi.


Wakil Ketua Komisi I DPRD Gorontalo Utara, Matran Nasunte mengatakan, tujuan kunker ke Sigi guna mendorong pengembangan BUMDes di Gorontalo Utara.


Menurutnya, Kabupaten Sigi salah satu kabupaten yang maju dalam bidang pengembangan maupun pengelolan BUMDes.


“Sesuai data yang ada di kami, Sigi lebih maju dari daerah kami. Olehnya kami belajar disini,” kata Matran.


Kata dia, setelah melihat kondisi BUMDes diwilayahnya yang belum seperti yang diharapkan terutama dalam segi kemandirian, inilah yang memicu pihaknya untuk datang ke Kabupaten Sigi.


“BUMDesa sendiri ada laporan pertanggungjawaban keuangan, namun BUMDes di daerah kami belum seperti yang diharapkan,” ujarnya.


Dalam kesempatan tersebut, Wakil Ketua I DPRD Sigi, Hikmah Ladjidji serta Dinas PMD Sigi memaparkan berbagai capaian dan program pengembangan BUMNag di Kabupaten Sigi.


Berbagai unit usaha BUMDes di Kabupaten Sigi terdiri dari bidang perternakan, perikanan, pertanian, pariwisata dan berbagai jenis unit usaha lainya. (ardi/ton)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409