BLANTERVIO103

Peduli, PGRI Patampanua Serahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran

Peduli, PGRI Patampanua Serahkan Bantuan Bagi Korban Kebakaran
Kamis, 17 Juni 2021


PINRANG, LENTERAMERAHNEWS.CO, ID

Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang, Kecamatan Patampanua, Kabupaten Pinrang, Sulsel turut merasakan duka atas musibah yang menimpa salah satu guru diwilayah Kecamatan Patampanua.


Bentuk duka cita itu diwujudkan dalam bantuan dana yang diserahkan langsung Pembina PGRI Patampanua, Drs Taslim, Msi kepada Nurmiah. 


Sebelumnya, Nurmiah, guru SDN 217 Patampanua, Pinrang ditimpah musibah. Rumah miliknya dilalap sijago merah, Rabu malam 9 Juni 2021 sekira pukul 20.Wita. Rumah panggung yang terletak di jalan poros Polman-Pinrang, Leppangeng ini hanya menyisakan puing-puing akibat kebakaran.


"Dugaan sementara atas kebakaran ini karena korsleting listrik," kata Taslim kepada media ini di sela-sela penyerahan bantuan dana tunai, Kamis (17/6/2021). 

Taslim mengatakan, selain bantuan dana dari PGRI Cabang Patampanua dan PGRI Ranting Patampanua, dalam waktu dekat ini ada juga bantuan serupa dari PGRI Kabupaten Pinrang. 


Taslim bersama anggota PGRI datang ke lokasi kebakaran rumah milik Nurmiah  mengatakan sangat prihatin atas musibah yang menimpah saudara Nurmiah.


"Semoga cobaan ini dapat menjadi pelajaran kepada kita semua. Untungnya tidak ada korban jiwa, musibah ini adalah ujian, segala sesuatu pasti ada hikmah yang terkandung di dalamnya. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesabaran dan ketabahan kepada keluarga Nurmiah, " ucap Taslim yang juga Korwil Dikbud Kecamatan Patampanua ini. 


Saat terjadi kebakaran tambah Taslim, Nurmiah bersama suaminya, Anas, sedang berada di gardu tempatnya menjual pas depan rumahnya, hanya ada anaknya di atas rumah yang terbakar, namun berhasil menyelamatkan diri. 


"Untunglah anaknya selamat, dan mobil pemadam kebakaran cepat datang sehingga api tidak merembah ke rumah warga lainnya," jelas Taslim. 

(alimuddin) 


Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409