BLANTERVIO103

Pemerintah Desa Polewali Gelar Pelatihan Linmas

Pemerintah Desa Polewali Gelar Pelatihan Linmas
Rabu, 30 Juni 2021

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id

Dalam upaya meningkatkan pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat, Pemerintah Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu Kabupaten Pasangkayu menggelar pelatihan Linmas yang dilaksanakan selama satu hari di Balai Desa Polewali. Rabu, 30/06/21.


Pelatihan peningkatan kapasitas Linmas Desa ini di buka resmi oleh Kepala Desa Polewali Mujais, di hadiri Wakil ketua BPD Irham Ali, Babinsa Sertu Lukman, BKTM Brigpol Agus Asti, dan sejumlah perangkat Desa.


Kades Mujais berharap kegiatan pemerintahan yang bersumber dari APBDes tahun 2021 tersebut dapat meningkatkan sumber daya Linmas dalam menjalankan tugasnya di bidang pelayanan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Saya harap Linmas dapat berperan aktif sebagai mitra kerja TNI dan kepolisian di Desa dalam pelayanan keamanan dan ketertiban masayarakat," harap Mujais.


Babinsa Sertu Lukman yang melatih para linmas mengatakan, materi standar yang diberikan kepada Linmas hari ini untuk menambah kemampuan para Linmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.


"Hari ini Linmas diberikan materi pengetahuan pancasila dan lebih banyak latihan fisik terutama PBB," beber Sertu Lukman.


Diketahui, Jumlah Linmas Desa Polewali sebanyak 9 orang, namun yang ikut pelatihan 7 orang, yang 2 orang sakit. (Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409