BLANTERVIO103

Produk Kerajinan Eceng Gondok Ditawarkan di Hotel

Produk Kerajinan Eceng Gondok Ditawarkan di Hotel
Senin, 14 Juni 2021


SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Bupati Sidenreng Rappang (Sidrap), H. Dollah Mando dukung penuh pengembangan industri kerajinan berbasis rumah tangga. Salah satunya, kerajinan dari tanaman eceng gondok. 


Hal itu disampaikan Bupati Sidrap, Dollah Mando saat membuka pelatihan kerajinan eceng gondok di Desa Lise, Kecamatan Sidenreng pekan lalu. Bahkan, bupati menginstruksikan ke organisasi perangkat daerah (OPD), para kabag, camat, lurah/desa dan sekolah-sekolah untuk menggunakan produk kerajinan eceng gondok di kantor-kantor.


"Hal ini dimaksudkan oleh bupati dalam rangka memberikan motivasi ke pengrajin untuk aktif mengembangkan usaha kerajinan eceng gondok, " kata Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Sidrap, Ahmad, SP, MSi Via Whatsapp, Senin (14/6/2021).


Ahmad mengatakan, bupati berharap dengan adanya kerajinan eceng gondok ini, pada akhirnya akan tercipta sentra kerajinan eceng gondok di Kabupaten Sidrap. Selain itu, dapat juga menciptakan wirausaha baru. 

Staf Disdagrin datangi pemilik hotel tawarkan produk kerajinan eceng gondok

Untuk itu kata Ahmad, sebagai bentuk dukungan pemerintah daerah terhadap pengembangan industri kerajinan eceng gondok di Kabupaten Sidrap, Dinas Perdagangan melakukan kunjungan ke hotel-hotel di wilayah Sidrap untuk menawarkan kerjasama penggunaan produk kerajinan eceng gondok seperti sandal hotel, tempat tissu, tempat sampah serta produk kerajinan eceng gondok lainnya. 


"Disamping itu Dinas Perdagangan dan Perindustrian akan menjejaki kerjasama dengan sentra kerajinan eceng gondok di Kota Makassar, " kuncinya. (wis)


Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409