BLANTERVIO103

UKW PWI Parepare-Barru Akan Dihadiri Wakil Ketua Dewan Pers

UKW PWI Parepare-Barru Akan Dihadiri Wakil Ketua Dewan Pers
Minggu, 20 Juni 2021


Parep


are, Lenteramerahnews.co.id

Uji Kompetensi Wartawan (UKW) yang digelar PWI Parepare-Barru akan berlangsung pada 26-27 Juni mendatang. Tidak tanggung-tanggung, pelaksanaan UKW tersebut akan dihadiri langsung oleh orang nomor dua atau Wakil Ketua Dewan Pers, Hendry Chairuddin Bangun. 


Hal itu dikatakan Plt Ketua PWI Parepare-Barru, Andi Mulyadi. Menurutnya, kehadiran wartawan kompas pada masanya itu sesuai dengan job yang akan dilakukan yakni melakukan verifikasi faktual di beberapa media pers di Kota Parepare. 


"Kehadiran pak Hendry sekaitan dengan adanya verifikasi faktual pada media pers sekaligus sebagai penguji UKW," katanya


Enam asesor lainnya turut hadir bersama Hendry Ch Bangun, yakni, Pahit Narotama, Hendro Basuki, SasongKo Tedjo, Temu Sutrisno, Sayid Iskandarsyah dan Widiartono. Semua penguji akan melaksanakan tugasnya selama dua hari di kota cinta Parepare untuk menguji kemampuan para pewarta di Parepare. 


Kata Andi Mulyadi, sebanyak 42 peserta yang akan mengikuti ujian pada UKW angkatan XXIII ini. Jumlah itu dibagi dalam 6 kelas peserta muda dan 1 kelas peserta utama. 


"Alhamdulillah antusiasme peserta UKW sangat baik, sementara ini kami sedang pada tahapan pemeriksaan berkas peserta dan Insya Allah akan rampung pada Senin 21 Juni," paparnya.


Kata dia, pelaksanaan UKW PWI Parepare-Barru sejalan dengan program Pemerintah Kota untuk meningkatkan kualitas dan profesionalitas para jurnalis sebagai bagian dari tugasnya mengawal jalannya roda pemerintahan dan membantu pemerintah dan masyarakat sebagai media informasi publik.

(*) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409