BLANTERVIO103

Wabup Pasangkayu Berharap Desa Karya Bersama Unggul Dalam Pengelolaan Data

Wabup Pasangkayu Berharap Desa Karya Bersama Unggul Dalam Pengelolaan Data
Rabu, 09 Juni 2021

 


Pasangkayu, Lenteramerahnews.co.id. 

Didampingi Kepala Badan Pusat Statistik Kabupaten Pasangkayu Sarifuddin, S.ST.,MM, Wakil Bupati Pasangkayu Dr. Herny Agus meresmikan launching dan pencanangan Desa Karya Bersama sebagai salah satu dari 100 Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) di Indonesia. Rabu, 9/6


Kegiatan ini di hadiri Ketua DPRD Hj. Alwiaty,SH, Dandim 1427/Psky, Kapolres Pasangkayu, Kadis PMD, Kajari Pasangkayu, PN Pasangkayu, Dinas Kominfopers, Bappeda Litbang Pasangkayu, Kades Karya Bersama Nuryadin Nurdin.


Desa Cinta Statistik (Cantik) ialah sebuah program peningkatan kompetensi aparatur Desa dalam pengelolaan dan pemanfaatan data sehingga perencanaan pembangunan Desa lebih tepat sasaran.


Wabup Herny Agus berharap dengan pelaksanaan program Desa Cantik ini, Desa Karya Bersama mampu menjadi Desa yang mandiri dan unggul dalam pengelolaan dan penyediaan data. Data tersebut dapat dimanfaatkan untuk kebijakan pembangunan Desa.


"Desa Karya Bersama harus lebih unggul dalam pengelolaan datanya." harap Herny Agus 


Ditempat terpisah, Kades Karya Bersama Nuryadin Nurdin berjanji akan mempersiapkan aparatnya yang berkompeten dalam pengelolaan data. 


"Kami berkomitmen untuk menunjukkan Desa Karya Bersama siap menjadi contoh dalam penyediaan data," pungkasnya. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409