BLANTERVIO103

Hari Ini Tiga Kecamatan di Sidrap Salurkan KKS dan PKH

Hari Ini Tiga Kecamatan di Sidrap Salurkan KKS dan PKH
Rabu, 28 Juli 2021


SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Penyaluran Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) Program Sembako dan Program Keluarga Harapan (PKH) untuk Kecamatan Baranti, Panca Rijang dan Kulo, dilaksanakan Rabu (28/7/2021). 


Penyaluran dipusatkan di Kantor Kecamatan Baranti, dengan waktu penyaluran diatur bergiliran guna meminimalisir kerumunan. 


Bupati Sidrap, H. Dollah Mando menyempatkan memantau penyaluran tersebut didampingi Sekretaris Dinas Sosial Sidrap, Andi Bahari Parawansa, dan Kabid Rehabilitasi Sosial dan Linjamsos, Hj. Nurhidayah.


Turut hadir, Camat Baranti, Bustaman, Camat Kulo, Ali Husain, dan Camat Panca Rijang, Rimba Najamuddin, dan Muspika Baranti.


Dalam laporannya, Andi Bahari memaparkan, penerima KKS di Baranti sebanyak 30 KK, Panca Rijang 23 KK, dan Kulo 10 KK.


"Rinciannya, di Baranti PKH 23, Program Sembako 7, di Panca Rijang penerima PKH 19, Program Sembako 4, dan Kulo PKH 4, Program Sembako 6 penerima," urainya.


Di awal sambutannya, Bupati Sidrap, H. Dollah Mando mengingatkan masyarakat untuk selalu melaksanakan protokol kesehatan. 


"Selalu pakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, kemudian menghindari kerumunan dan membatasi mobilitas. Jangan lupa selalu berdoa kepada Allah agar pandemi segera berakhir," pesannya.


Dollah selanjutnya mengatakan, penyaluran KKS Program Sembako dan Program Keluarga Harapan merupakan wujud kepedulian pemerintah kepada masyarakat, khususnya di tengah pandemi covid-19.


Ia menjelaskan jumlah bantuan yang diterima setiap keluarga bisa saja berbeda-beda, tergantung jumlah keluarga dalam satu rumah. 


"Berapapun yang diterima nantinya patut Kita syukuri, semoga berkah dan dimanfaatkan sebaik-baiknya," jelas Dollah.

(wis) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409