BLANTERVIO103

Kado Indah di Hari Bhayangkara ke 75, Bintara Tinggi Polres Sigi ini Naik Pangkat

Kado Indah di Hari Bhayangkara ke 75, Bintara Tinggi Polres Sigi ini Naik Pangkat
Jumat, 02 Juli 2021

 


SIGI, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Kenaikan pangkat anggota Polri adalah penghargaan yang diberikan atas prestasi kerja dan pengabdiannya dalam menjalankan tugas-tugasnya. Tentu, kenaikan pangkat menjadi kebanggaan bagi setiap yang mendapatkannya.


Bertepatan dengan Hari Bhayangkara ke 75, Kamis 1 Juli 2021 kemarin, sebanyak 26 Personel Polres Sigi, Polda Sulteng, mendapat kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi. Salah satunya adalah Bintara Tinggi Polres Sigi, Tri Sutrisno, SH, yang berpangkat Bripka dinaikkan setingkat lebih tinggi, dari Bripka ke Aipda.


Atas kenaikan pangkat ini, Aipda Tri Sutrisno, menyatakan syukur yang tak terhingga. Kenaikan pangkat ini, baginya adalah anugerah, sebab hal yang tidak ia duga. Kenaikan pangkatnya, dipercepat satu tahun, yang sejatinya dilakukan pada Juli 2022 tahun mendatang. 


Percepatan tersebut tentu didukung beberapa faktor, salah satunya adalah prestasi, dedikasi, loyalitas, dan didukung gelar Sarjana Hukum (SH) yang disandangnya.


Bintara Tinggi yang menjabat sebagai PS. Paur Humas Polres Sigi ini berharap, dengan anugerah kenaikan pangkat ini, hendaknya dapat membulatkan tekad dan meninggikan semangat serta loyalitas dalam pengabdian untuk senantiasa siap melaksanakan tugas dengan penuh tanggung jawab yang di emban dalam menghadapi segala bentuk tantangan dan tugas-tugasnya ke depan.


"Ini merupakan suatu kepercayaan yang telah diberikan pimpinan kepada saya berdasarkan penilaian secara obyektif, melalui prestasi, dedikasi, loyalitas, kemampuan dan pengabdian sesuai dengan tugas dan tanggung jawab yang saya emban," ujar Pria yang dikenal ramah ini.


Sementara Kapolres Sigi AKBP Yoga Priyahutama S.H, S.IK, M.H, menyampaikan bahwa pemberian kenaikan pangkat tersebut merupakan satu program pembinaan personel Polri yang dilaksanakan dengan memperhatikan beberapa faktor penilaian.


" Di antaranya seperti masa pengabdian yang sudah mencukupi, dedikasi, moralitas serta kinerja dalam mengabdikan dirinya pada institusi," ujarnya.


Kapolres berharap, dengan dinaikkan pangkatnya, setiap personel Polri akan terus memotivasi diri untuk mengembangkan kemampuan dan profesionalismenya dalam melaksanakan tugas, sehingga mampu menghadapi tantangan kerja yang semakin berat dan kompleks seiring dinamika masyarakat yang terjadi.


“Kenaikan pangkat juga dengan sendirinya akan merubah golongan kepegawaian anggota, dan tentunya akan membawa dampak dan tanggung jawab yang harus diemban oleh seorang anggota Polri baik untuk dirinya sendiri maupun Institusi," tambah Kapolres. 

(Ardi)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409