BLANTERVIO103

Menuju Pengelolaan Kearsipan Lebih Berkualitas, Pemkab Sidrap Sosialisasi Layanan Informasi Kearsipan

Menuju Pengelolaan Kearsipan Lebih Berkualitas, Pemkab Sidrap Sosialisasi Layanan Informasi Kearsipan
Senin, 05 Juli 2021


SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Pemerintah Kabupaten Sidrap bekerja sama dengan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan, melakukan Sosialisasi Layanan Infomasi Kearsipan di Aula Kompleks SKPD Sidrap, Senin (5/7/2021).


Sosialisasi dibuka Sekertaris Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi, didampingi Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Sidrap, Wahidah Alwi. Kegiatan diikuti para sekretaris dan staf yang menangani ketatausahaan OPD, unit kerja dan lembaga pemerintah lainnya. 


Hadir di kesempatan itu, Kepala UPT Jasa Kearsipan Sulsel, H. Irwan yang sekaligus menjadi pemateri kegiatan. Ia datang bersama Kepala Seksi Layanan Kearsipan, Andi Bachtiar, dan Kepala Seksi Pengelolaan Arsip Firman NM, yang juga sebagai pemateri.


Sudirman dalam sambutannya ucapkan terima kasih kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulsel atas terselenggaranya sosialisasi di Kabupaten Sidrap.


"Harapan kita dengan sosialisasi ini, sistem pengelolaan kearsipan di masing-masing OPD dapat menjadi lebih baik dan berkualitas, sehingga dapat mendukung kinerja masing-masing OPD," terannya.


Sementara Kepala UPT Jasa kearsipan, H. Irwan, mengatakan, sosialisasi untuk menbina teman-teman di Kabupaten Sidrap agar penataan arsipnya jauh lebih baik, dan lebih mudah ditemukan bila dibutuhkan.


"Selain itu Kami juga berharap banyak tumbuh arsiparis-arsiparis di Kabupaten Sidrap agar arsip-arsip di Kabupaten Sidrap, khususnya yang ada di OPD, bisa lebih tertib," tandasnya.

(wis) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409