BLANTERVIO103

Wabup Pasangkayu Harap Majelis Ta'lim Jadi Motivator Prokes

Wabup Pasangkayu Harap Majelis Ta'lim Jadi Motivator Prokes
Minggu, 18 Juli 2021

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id 

Dalam upaya mencegah penambahan penyebaran covid-19 di wilayah Kabupaten Pasangkayu, anggora majelis ta'lim di harapkan menjadi motivator protokol kesehatan bagi keluarga dan tetangga terutama penerapan disiplin penggunaan masker.


Hal ini di tekankan Wakil Bupati Pasangkayu Herny Agus ADJ dalam kegiatan pelatihan pembuatan tali masker dalam upaya peningkatan perekonomian bagi anggota majelis ta'lim di Desa Polewali Kecamatan Bambalamotu. Minggu, 18/07/21.


Melalui kesempatan ini pula, Ketua BKMT Kabupaten Pasangkayu ini juga mengajak dan menghimbau kepada semua anggota majelis ta'lim agar tidak menolak untuk divaksin.


"Saya infokan kepada seluruh anggota majelis Ta'lim bahwa saat ini Kabupaten Pasangkayu sudah tidak lagi berada dalam zona aman, seiring adanya 83 orang yang terkonfirmasi positif terjangkit virus corona. Saat ini kita pada zona orange, jadi masyarakat harus bersedia untuk divaksin," tutur Herny. 


Wabup Herny juga menghimbau untuk tidak takut di vaksin serta tidak mudah terpengaruh informasi hoaks soal vaksin. Menurutnya, sampai saat ini tingkat kesadaran protokol kesehatan bagi masyarakat Pasangkayu masih sangat rendah kisaran 30 sampai 50 persen. 


"Hari ini ada operasi masker di sejumlah pasar. saya tadi hadiri operasi penegakan disiplin prokes di Pasar Tikke," ungkap Ketua PMI Kabupaten Pasangkayu ini.


"Sampai bulan agustus nanti kita masih vaksin gratis, namun kalau sudah lewat itu mungkin sudah vaksin berbayar," imbuh Herny


Kegiatan ini di hadiri sekretaris TP PKK Pasangkayu Nurayni, Sekertaris PMI, Abdul Majidl, Ketua TP PKK Polewali Sulis setiowati, Babinsa Sertu Lukman, Ketua BPD Agusriadi dan Majelis taklim Desa Polewali. (Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409