BLANTERVIO103

Hebat, Guru Kawasan Adat Terpencil Pasangkayu Raih Beasiswa S3 BPI-LPDP

Hebat, Guru Kawasan Adat Terpencil Pasangkayu Raih Beasiswa S3 BPI-LPDP
Selasa, 10 Agustus 2021

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id

 Seorang Guru yang mengajar di wilayah pelosok pedesaan memang tidak bisa dipandang sebelah mata. contohnya, Jumardin, S.Pd.,M.Pd, Salah satu guru yang mengajar di Kawasan Adat Terpencil (KAT) tepatnya di SDN Kalibamba Desa Polewali, Kabupaten Pasangkayu, meraih beasiswa BPI-LPDP Program Doktoral S-3.


Lulusan S2 Kabupaten Malang ini dapat membuktikan bahwa guru di kawasan adat terpencil juga bisa bersaing dengan penerima beasiswa lainnya dari seluruh Indonesia. 


"Alhamdulillah, Saya salah satu penerima beasiswa BPI - LPDP. Ini berkat doa teman-teman dan kesungguhan saya," Ucap Jumardin. Selasa, 10/08/21.


Dirinyapun berharap, raihannya ini menjadi motivasi bagi seluruh pendidik di Indonesia khususnya bagi yang mengajar di wilayah terpencil.


"Sebagai Guru tentunya ingin terus meningkatkan kualitas diri. Salah satunya melalui pendidikan formal ke jenjang yang lebih tinggi," Kata Jumardin.


Program Beasiswa Pendidikan Indonesia merupakan skema beasiswa pemerintah yang dikelola LPDP (Lembaga Pengelola Dana Pendidikan). 


Beasiswa memanfaatkan dana pengembangan pendidikan nasiononal (DPPN) untuk membiayai studi magister maupun doktor di dalam dan luar negeri. 


Keunggulannya, beasiswa LPDP disediakan secara penuh serta menanggung semua kebutuhan studi yang diperlukan. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409