BLANTERVIO103

Kades Kasoloang Minta Keberadaan Satgas Desa Dihargai

Kades Kasoloang Minta Keberadaan Satgas Desa Dihargai
Kamis, 05 Agustus 2021

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id

Kepala Desa Kasoloang Makmur meminta kepada tim tracking UPT Puskesmas Bambaira dalam setiap melakukan pemeriksaan rapid antigen ataupun pendataan warga yang diduga terkonfirmasi positif covid-19 terlebih dahulu mengkoordinasikan ke Tim satgas Desa.


Hal ini dikatakan Makmur kepada Media ini di di kediamannya, Rabu, 04/08/21. Dia dengan tegas mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung program pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19, namun, keberadaan tim satgas Desa perlu dihargai keberadaannya.


"Saya hargai tugas tim medis Puskesmas yang langsung lakukan tindakan, akan tetapi yang tahu kondisi sosial dan psikologi warga Kasoloang adalah saya," Ujar Makmur.


Makmur ungkapkan, dengan kejadian pemeriksaan pada malam hari yang dilakukan pihak Puskesmas Bambaira, ada warga yang tinggalkan rumahnya sampai sekarang, bahkan ada warga yang mengancam pihak Puskesmas pada waktu itu.


"Saya sudah sampaikan sebelumnya, kalau ada wargaku yang mau di periksa, nanti kami yang antarkan ke puskesmas. Kurang apalagi dukungan Pemdes Kasoloang. Masa saya dilaporkan ke Kabupaten kalau saya menolak pemeriksaan wargaku. Bukti kalau Kepala Desa sangat mendukung program pemerintah ialah Desa Kasoloang angka vaksin tertinggi ikut vaksinasi," Tutur Makmur.


Makmur berterimakasih kepada Camat Bambaira, karena dengan cepat bertindak mediasikan kesalahpahaman tersebut serta berharap sesama tim covid-19 untuk saling menghargai. 


"Alhamdulillah, sudah selesai.tidak adaji masalah, hanya salah paham saja," Ujar Makmur


"Selaku kepala Desa, saya berkewajiban melindungi wargaku," Kunci Makmur. (Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409