BLANTERVIO103

Pembekalan PPL Mahasiswa Fakultas Agama Islam UNISMUH, Dr. Amirah Mawardi Tekankan Tiga Hal

Pembekalan PPL Mahasiswa Fakultas Agama Islam UNISMUH, Dr. Amirah Mawardi Tekankan Tiga Hal
Sabtu, 21 Agustus 2021


Makassar, Lenteramerahnews.co.id

Fakultas Agama Islam Universitas Muhammadiyah Makassar Menggelar Pembekalan Mahasiswa Praktek Pengalaman Lapangan (PPL) Secara During Dan Luring di Aula Fakultas Agama Islam Gedung Iqra Lantai 4. 21/8/2021.


Kegiatan Tersebut Dihadiri oleh Dekan Fakultas Agama Islam Dr. Amirah Mawardi S.Ag.,M.Si, Wakil Dekan dua Drs. H. Abdul Samad T, M.Pd.I, Ketua Prodi Pendidikan Bahasa Arab Nurfadillah Amin S.Pd.I.,M.Pd.I, Sekertaris Prodi Pendidikan Bahasa Arab Muhammad Ibrahim, S.Pd.I., M.Pd.I dan Sekertaris Unit Penjaminan Mutu Fakultas Agama Islam Mursyid Fikri, S.Pd.I.,M.H.


Sekertaris Panitia Muhammad Ibrahim dalam laporannya menyampaikan bahwa : Peraktek Pengalaman Kali Ini dari hasil pendaftaran oleh mahasiswa yang hendak melakukan PPL berjumlah 111 orang namun 4 Diantaranya Telah melakukan PPL Program MBKM Kampus mengajar dari Pemerintah yang telah berjalan beberapa pekan yang lalu. Kemudian 104 yang mengikuti pembekalan hari ini semuanya akan disebar di delapan sekolah yang menjadi mitra Pengabdian Fakultas Agama Islam.


Adapun Materi yang menjadi pokok pelaksanaan Pembekalan PPL ini yakni etika Dan Keperibadian Guru, Hakekat Islam Dan Muhammadiyah, Desain Pembelajaran (Blanded Learning), Dan Teknik Evaluasi Pembelajaran. Sehingga diharapakan dengan materi tersebut menjadi bekal utama Mahassiswa dalam melakukan pengabdian Praktek Pengalaman Lapangan disekolah-sekolah yang di maksud.


Dekan Fakultas Agama Islam Dr. Amirah Mawardi S.Ag.,M.Si Dalam Sambutannya menekankan beberapa hal kepada mahasiswa yakni:


“Hal pertama yang harus diperhatikan oleh anak-anak ku mahasiswa Peserta PPL yakni kedisipinan harus menjadi perhatian utama anak-anak sekalian sebagai bekal untuk turun kelapangan karena turunya kalian kelapangan kalian membawa nama Baik Fakultas agama Islam sehingga cerminan dari perilaku kalian mencerminkan keperibadian Fakultas”


Selanjutnya ibu dekan menyampaikan bahwa pembekalan ini merupakan penilaian awal fakultas terhadap kualitas kalian turun kelapangan sehingga kedisiplinan kalian mengikuti pembekalan ini menjadi penialaian kedisiplinan kalian selama dilapangan.


Yang Kedua dekan fakultas Agama Islam juga menekankan bahwa sebaiknya anak-anak ku mahasiswa sembari melakukan pengabdian juga mengatur rencana penyelesaian studi yang terukur terutama yang berhubungan dengan penyelesaian proposal skripsi kalian sehingga lepas dari ber-PPL kalian sudah siap untuk ujian.


Terakhir beliau menekankan kepada mahasiswa untuk senantiasa memperhatikan komunikasi dan kordinasi kepada semua pihak baik pihak Prodi, pembimbing,  Guru Pamong dan siswa kalian di sekolah masing-masing.

(mursyid fikri) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409