BLANTERVIO103

Pererat Hubungan Sesama Guru, PGRI Kecamatan Watang Sawitto Touring Perdana di Salopi

Pererat Hubungan Sesama Guru, PGRI Kecamatan Watang Sawitto Touring Perdana di Salopi
Rabu, 11 Agustus 2021

 


PINRANG, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Manfaatkan waktu libur, Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Watang Sawitto, Kabupaten Pinrang, Sulsel melakukan touring perdana di Pantai Wisata Salopi, Kecamatan Lembang, Rabu, 11 Agustus 2021.


"Touring ini sebagai langka awal membentuk komunitas guna lebih mempererat hubungan antara sesama guru-guru, " kata Inisiator touring, Muhammad Ini, S. Pd, M. Si. Kata dia, touring ini bisa dimanfaatkan sebagai pertemuan para guru untuk membahas pendidikan saat ini, apalagi di masa pandemi yang lebih banyak proses belajar mengajar dilakukan secara daring. 


Menurut Ipni, touring perdana ini merupakan langkah awal, kegiatan touring selanjutnya direncanakan lagi ke Kabupaten Sinjai. Ipni mengatakan, kegiatannya selalu mengedepankan protokol kesehatan (prokes) untuk meminimalisir penyebaran COVID-19. 

"Touring perdana yang saya bentuk ini sebagai langkah awal dan contoh agar PGRI di kecamatan lain bisa juga bergabung dengan kita sehingga nantinya komunitas bisa menjadi besar dan semarak, " ungkap Muhammad Ipni.


Ipni menambahkan jika toring perdana ini diikuti oleh kepala Korwil Dikbud Kecamatan Watang Sawitto, Hasrijal S.Pd, M.Pd. Rombongan touring ini semua menggunakan kendaraan roda dua dengan tempat start di kompeks SDN Mabbulo Sibatang, sebelah barat Lasinrang Park. 


"Ikut dalam rombongan, Kepala UPT dan guru-guru serta operator dan wartawan Lentera Merah sebagai mitra kerja yang setia selalu meliput kegiatan pendidikan di Kabupaten Pinrang, " jelas Ipni. 


K3 Upt SDN, Muhammad Ipni  ini mengharapkan agar setiap ada kegiatan untuk pendidikan wartawan Lentera Merah sebagai partner dan mitra kerja selalu diikutkan, agar dapat meliput setiap acara.


"Terbukti setiap ada kegiatan, baik rapat kordinasi maupun rapat K3 Upt SDN Lentera Merah eksis memberitakan kegiatan kami, baik di media cetaknya maupun di media onlinenya," tutup Muhammad Ipni. 


Sementara Korwil Dikbud Watang Sawitto Hasrijal, S.Pd, M.Pd mengungkapkan, Lentera Merah sebagai mitra kerja yang cukup eksis memantau kegiatan pendidikan di Kabupaten Pinrang.

(Alimuddin) 


Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409