BLANTERVIO103

Genjot Minat Vaksin, Babinsa Koramil 1427-02/Rdy Bersama BKTM Polsek Rutin Sosialisasi

Genjot Minat Vaksin, Babinsa Koramil 1427-02/Rdy Bersama BKTM Polsek Rutin Sosialisasi
Senin, 13 September 2021


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id

Untuk menggenjot sasaran vaksin yang belum mencapai 50 persen dari jumlah wajib vaksin, Babinsa Koramil 1427-02/Randomayang dan Bhabinkamtibmas Polsek Bambalamotu aktif lakukan sosialisasi vaksinasi.


Seperti di SMP Satap Pangiang Kecamatan Bambalamotu Kabupaten Pasangkayu, Babinsa Sertu Lukman, BKTM Brigpol Agus Asti dan Brigpol Asdar melaksanakan Sosialisasi vaksinasi kepada siswa.


Sosialisasi yang di hadiri Kepala Sekolah dan Dewan guru SMP Satap Pangiang ini dilakukan agar para siswa yang berusia 12 tahun keatas bersedia untuk divaksin, serta meminta kepada pihak sekolah untuk melaksanakan rapat dengan para orang tua siswa.


"Kami minta pihak sekolah membuat surat persetujuan orang tua sebelum anaknya divaksin, agar pihak sekolah tidak dipersalahkan bila ada hal yang tidak diinginkan terjadi," ungkap Sertu Lukman.

Dia juga menghimbau kepada seluruh siswa agar tidak menolak dan bersedia untuk divaksin.


Di waktu yang bersamaan, Babinsa Randomayang Serda Moh.Mahir juga adakan komunikasi Sosial (Komsos) di Kantor Desa Randomayang yang di hadiri Kepala Desa, Ketua BPD, perangkat Desa dan para Kepala wilayah.


Dalam kesempatan ini, Serda Moh Mahir menyatakan, Pemerintah harus sabar memberikan pengertian kepada warga yang belum di vaksin tentang apa itu vaksin. Bagi para kepala dusun agar mengajak warganya untuk ikut vaksin melakukan pendekatan secara persuasif.


"Sampaikan bahwa manfaat vaksin covid-19 tidak hanya untuk kesehatan, tetapi juga meningkatkan perekonomian masyarakat," ucapnya.


Laporan : Agus LM

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409