BLANTERVIO103

Pastikan KPM Tervaksin, Danramil 02/Rdy dan Polsek Bambalamotu Pantau Penyaluran BLT DD

Pastikan KPM Tervaksin, Danramil 02/Rdy dan Polsek Bambalamotu Pantau Penyaluran BLT DD
Rabu, 08 September 2021


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id 

Memastikan para Keluarga Penerima Mamfaat (KPM) telah jalani vaksinasi, Koramil 1427-02/Rdy dan Polsek Bambalamotu rutin pantau penyaluran BLT Dana Desa di wilayah Sekecamatan Bambarasa.


Hal ini dilakukan seiring pemberlakuan bahwa setiap KPM BLT Dana Desa wajib menunjunkkan kartu vaksin pada waktu penyaluran. 


Seperti yang disampaikan Danramil 02/Rdy Kapten Inf. Ismail dalam penyaluran BLT DD tahap IX di Aula Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu, Kabupaten Pasangkayu. Rabu, 08/09/21. Dia menegaskan kembali bahwa vaksinasi ini di wajibkan bagi seluruh warga negara yang memenuhi syarat. 

"Jadi kalau ada warga yang tidak mau di vaksin terutama para KPM sama saja tidak mendukung program pemerintah dalam upaya memutus virus corona," terangnya.


"Hari ini, Kami bersama Pak Kapolsek memantau vaksinasi di Madrasah DDI Kasoloang, kemudian vaksinasi di SMA 1 Bambalamotu dan panyaluran BLT Desa Polewali," ungkap Kapten Ismail.


Ditempat yang sama, Kapolsek Bambalamotu Akp Muh.Nur, SH menambahkan, kartu vaksin bukan hanya menjadi syarat untuk penerimaan BLT, namun bisa juga di berlakukan pada saat warga mengurus administrasi di kantor Desa. 


"Pemdes bisa berlakukan itu, ini salah satu cara meningkatkan sasaran vaksinasi," kata Muh Nur.


Mantan Kasat Lantas ini mengapresiasi langkah Pemdes Polewali yang tidak memberikan toleransi bagi penerima BLT yang belum jalani vaksin. "Bagi warga yang belum di vaksin ditunda dulu bantuannya. Kalau memang tidak bersedia di vaksin, bantuannya bisa dialihkan. Itu kewenangan Desa," tegasnya.


Dalam kesempatan ini pula, Babinsa Desa Polewali dan Pengiang Sertu Lukman menghimbau kepada Seluruh Kadus untuk segera mendata warganya yang mau di vaksin, terkait adanya program vaksinasi Kodim 1427/Pasangkayu dalam waktu dekat ini. Ia juga menginformasikan tentang adanya penerimaan menjadi anggota TNI-AD saat ini. 


"Bagi yang mau daftar silahkan hubungi Babinsa dan terlebih dahulu harus memiliki kartu vaksin," tutupnya. 


Penyaluran BLD Tahap IX di hadiri Kades Polewali Mujais, Ketua BPD Agusriadi Natsir, PLD Suwarno, dan para Kepala Dusun. (Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409