BLANTERVIO103

Pendaftaran Camaba Gelombang II, FAI, FEB dan Sospol Unismuh Optimis Capai Kuota

Pendaftaran Camaba Gelombang II,  FAI, FEB dan Sospol Unismuh Optimis Capai Kuota
Kamis, 02 September 2021


MAKASSAR, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Universitas Muhammadiyah ( Unismuh) Makassar masih membuka  pendaftaran penerimaan  calon mahasiswa baru (camaba) tahun akademik 2021/2022  gelombang kedua, khusus untuk prodi yang belum mencapai kuota dimulai 1 - 13 September bulan ini. 


Jika melihat perkembangan jumlah calon mahasiswa baru yang mendaftar di 48 program studi yang dibina Unismuh Makassar hingga 1 September 2021 sudah ada 15 program studi yang sudah tutup karena telah memenuhi kuota. Dan prodi yang belum mencapai kuota inilah yang diperpanjang waktu pendaftarannya hingga 13 September 2021.


Terkait perpanjangan pendaftaran penerimaan calon mahasiswa baru Unismuh  Makassar tahun ajaran 2021/2022, ada tiga Dekan Unismuh yang berhasil dikonfirmasi merasa bersyukur sekaligus merespon positif kebijakan perpanjangan pendaftaran penerimaan camaba tahun ini. 


Ketiga dekan yang dimaksud adalah Dekan Fakultas Agama Islam, Dr Amirah Mawardi, S. Ag, M. Si, Dekan Fisipol, Dr Hj Ihyani Malik, S. Sos, M. Si serta Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Dr Andi Jam'an,  SE, M.Si. 


Dekan Fakultas Agama Islam, Dr Amirah Mawardi, merasa  optimis pendaftaran gelombang kedua FAI  bisa memenuhi kuota 

semua prodi yang  dibina. 


Dari enam prodi yang dibina  FAI sudah ada 4  prodi yang memenuhi kuota sisa dua, yang belum mencapai. Tapi optimis dalam satu dua hari kedepan Prodi Hukum Ekonomi Syariah ( Mu'amalah) tingkat kelulusan, sudah bisa mencapai 80 persen ke atas. 


Dikatakan per 1 September jumlah maba yang lulus di FAI telah mencapai 718 orang dan yang baru berstambuk  580 orang dari target secara keseluruhan 900 orang. Tapi minimal yang lulus 718 orang itu bisa berstambuk, harap Ibu Amirah. 


Paling menggembirakan lagi, lanjut Amirah, Prodi  Pendidikan Bahasa Arab pada tahun-tahun sebelumnya maksimal bisa diterima paling tinggi dua kelas sekarang ini sudah bisa sampai empat kelas. 


 Terkait capaian jumlah penerimaan camaba tahun ini, Amirah mengakui tidak lepas dari  partisipasi alumni, maksimalisasi penggunaan media sosial  serta terintegrasinya  prodi  Ahwal Syakhshiyah, Komunikasi dan Penyiaran Islam membuat animo masyarakat meningkat. 


Sementata Dekan FEB, Andi Jam'an, merasa bersyukur atas capaian jumlah pendaftar maba tahun ini yang mengalami peningkatan  dibandingkan tahun sebelumnya dan ini tentu menggembirakan,, katanya. 


Semua ini karena kerja kolektif dari prinsif Fakultas, Prodi yang bersinergi dengan HMJ dan alumni. Kerjasamanya ini sudah dilakukan beberapa tahun sebelumnya. 


Namun kata Andi Jam'an yang menjadi, tantangan  buat fakultas bagaimana mempertahankan kepercayaan masyarakat agar tetap bisa menjadi pilihan dalam, menyekolahkan  keluarga dan anaknya di FEB Unismuh. 


Tentunya ini tidak mudah, ujar Andi Jam'an, butuh komitmen dan soliditas bekerja dalam tim Febis dan akan tetap fokus bagaimana melayani mahasiswa dengan baik dan selalu, menjalin komuniiasi dengan alumni. 


Hal yang sama juga disampaikan Dekan Fisipol Unismuh, Dr Ihyani Malik, dari tiga prodi yang dibina, yakni Ilmu Administrasi Negara, Ilmu Pemerintahan dan, Ilmu Komunikasi semuanya telah memenuhi kuota. 


Dekan yang sudah memasuki dua periode ini  mengatakan dengan capaian ini tentu merasa bersyukur kepada Allah SWT.  Karena capaian ini sekaligus amanah maka  harus dijaga dengan tetap mengedepankan  kualitas pembelajaran termasuk memperhatikan rasio dosen dengan mahasiswa. (Mursyid fikri)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409