BLANTERVIO103

Perangkat Desa Polewali, Babinsa dan BPD Benahi Akses Perekonomian Suku Da'a

Perangkat Desa Polewali, Babinsa dan BPD Benahi Akses Perekonomian Suku Da'a
Sabtu, 11 September 2021


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id

Demi lancarnya akses perekonomian warga, baik itu Suku Da'a yang bermukim di Dusun pedalaman Poinje maupun warga luar yang memiliki kebun di wilayah Poinje, Perangkat Desa Polewali Babinsa Koramil 02/Rdy, Anggota BPD di bantu warga setempat membenahi akses jalan penghubung Kalibamba - Poinje. Sabtu, 11/09/21.


Kerja Bakti ini dihadiri Kades Polewali Mujais, Ketua BPD Agus Riadi Natsir, Babinsa Sertu Lukman, para Kepala Wilayah dan BPD.


Saat ini, Akses jalan penghubung Kalibamba - Poinje sepanjang 7 kilometer banyak mengalami longsor hingga berlubang di sejumlah titik akibat tergerus air hujan yang turun hampir setiap hari. Akibatnya, puluhan warga keluhkan jalan, karena susahnya mengeluarkan hasil panen perkebunan dan pertanian mereka.

Kepala Desa Polewali Mujais berharap warga bersabar dengan kondisi saat ini, mengingat peningkatan akses jalan kalibamba - Poinje akan segera di kerjakan lewat APBD tahun ini.


"Kita benahi dulu yang sangat parah. Semoga anggaran kabupaten bisa berjalan bulan ini," Ucap Mujais.


Mujais juga meminta Kepala Dusun Poinje dan warganya pro aktif mengawal pembangunan jaringan listrik PLN Kalibamba - Poinje yang saat ini masih dalam tahap pembangunan.


"Kalau PLN sudah menyala, Poinje akan menjadi ramai dan masyarakatnya akan lebih sejahtera. Saya minta pembangunan jaringan PLN ini kita dukung sepenuhnya," Kuncinya. (Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409