BLANTERVIO103

Rektor Prof Ambo Asse Minta Maba 2021 Komitmen Kuliah Empat Tahun di Unismuh Makassar

Rektor Prof Ambo Asse Minta Maba 2021 Komitmen Kuliah Empat Tahun di Unismuh Makassar
Senin, 20 September 2021


MAKASSAR, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Para mahasiswa baru 2021 yang akan memulai menjalani proses pembelajaran  agar berkomitmen merampungkan perkuliahan selama masa empat tahun. 


Demikian ditegaskan Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H. Ambo Asse, M.Ag saat membuka dan memberi sambutan pada Orientasi Akademik  dan Ta'aru Mahasiswa Baru Unismuh Makassar, Senin 20 September 2021, via daring dan luring dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan. 


Dijelaskan, guna mencapai komitmen itu maka mahasiswa baru harus mengenal diri sendiri dengan menanamkan dalam diri menggunakan semua potensi diri yang dimiliki. 


''Selama menjalani proses perkuliahan ananda akan mendapatkan ilmu tetapi dengan syarat belajar bersungguh sungguh, serius dan bersabar'' tegas Prof Ambo. 


Selain itu, para mahasiswa baru ini harus senantiasa mentaati semua aturan baik dari Universitas maupun aturan dari negara. 


Hari ini mahasiswa baru sebanyak 4325 akan bergabung dengan teman teman lamanya sebanyak 15 ribu lebih yang sudah bergabung jadi mahasiswa pada tahun yang lalu. 


''Pada hari ini sangat, menggembirakan karena mahasiswa melebihi jumlah mahasiswa baru tahun lalu'', 


Para mahasiswa baru tahun ini masih tetap bersabar karena dalam kondisi saat ini masih harus menjalani kuliah secara daring, tandasnya. 


Pada kesempatan itu rektor memperkenalkan satu persatu dekan yang ada di Universitas dimulai dari FKIP, Teknik, FAI, Fisip, Kedokteran dan Ilmu Kesehatan, Pertanian, FEB dan Direktur Pascasarjana dan para Wakil Rektor I, II, III dan IV serta Ketua dan Sekretaris BPH Unismuh. 


Tetapi kemudian rektor tambahkan untuk nama nama para dekan silahkan nanti dicari sendiri. Bagi yang selesai S1 nanti boleh langsung lanjut pada Program Pascasarjana, kata Prof Ambo Asse. 


Ketua Panitia Orientasi Akademik  dan Ta'aru Mahasiswa Baru Unismuh Makassar 2021, Drs.H.Mawardi Pewangi, M.Pdi pada laporannya mengatakan, kegiatan ini akan dilaksanakan selama empat hari.


Pada hari pertama Senin 20 September  2021 pembukaan dan pengenalan kampus Islami. Hari kedua, Selasa 21 September, materi terkait soal akademik Al Islam Kemuhammadiyahan. 


Pada hari ketiga Rabu, 22 September orientasi pada tingkat fakultas masing masing dan pada hari keempat dan hari terakhir Sabtu 25 September pengukuhan mahasiswa baru. 


Pada suasana COVID-19 ini, mahasiswa baru yang ikut orientasi secara luring 200 orang mereka yang tinggal di Asrama Mahasiswa Unismuh berasal dari mahasiswa Kedokteran dan Kesehatan, Ma'had Al Birr dan Pendidikan Ulama Tarjih. 


Peserta orientasi maba ini dari Fakultas Agama Islam sebanyak 881, FKIP (658), Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (427), FEB (789), Fisip (391), Teknik (398)  Pertanian (223), Pascasarjana (211). 


Hadir pada acara ini Wakil Rektor I, Dr Ir. H Abd Rakhim Nanda, MT; Wakil Rektor II, Dr. H Andi Sukri Syamsuri, S.Pd, M.Hum;  Wakil Rektor III, Dr. Muhammad Tahir,M.Si dan  Wakil Rektor IV, Drs. H. Mawardi Pewangi, M.Pd.I. 


Ketua BPH, Prof Dr.H.Gagaring Pagalung, M.Si, Ak.C.A, Sekretaris BPH , Mustaqim Muallim, S.Ag, serta para dekan, wakil dekan, ketua dan sekretaris prodi dan lainnya.

(mursyid fikri) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409