BLANTERVIO103

Diklat Kewirausahaan di Luwu Utara, Dosen ITB Nobel Jadi Narasumber

Diklat Kewirausahaan di Luwu Utara, Dosen ITB Nobel Jadi Narasumber
Kamis, 28 Oktober 2021


MASAMBA, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Sebanyak 100 pelaku usaha dari perwakilan UMKM dan kelompok milineal mengikuti Pelatihan Kewirausahaan di Hotel Bukit Indah Masamba, 26-27 Oktober 2021.


 Kegiatan ini di laksanakan Pemerintah Kabupaten Luwu Utara melalui Dinas Perdagangan, Perindustrian, Koperasi dan UKM (P2KUKM) yang dibuka secara langsung bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani.


Hadir pula Kadiskop UKM Sulsel diwakili Kasie Pengembangan SDM Koperasi dan Kewirausahaan, Andi Erni, Kadis P2KUKM Kab. Luwu Utara, Muh. Kasrum, Manajer Pegadaian Cabang Palopo dan sejumlah pimpinan perbankan.


Adapun sebagai tim fasilitator dari akademisi Unhas, Dr Muh. Hasbi serta dosen dari Institute Teknologi dan Bisnis (ITB) Nobel Indonesia, Dr Ahmad Firman dan Bahrul ulum Ilham

Selama 2 hari penuh dibekali materi seputar arah dan kebijakan kewirausahaan, pengembangan model bisnis milineal, mindset kewirausahaan dan penyusunan business plan.


Kepala Dinas P2KUKM Kabupaten Luwu Utara Drs.H. Muh Kasrum, M.Si selaku panitia pelaksana dalam laporannya menyampaikan, kegiatan ini bertujuan untuk melatih wirausaha agar mampu bertindak membangun usaha yang layak dengan mamanfaatkan peluang yang ada serta mampu menciptakan lapangan kerja bagi diri sendiri, keluarga dan masyarakat  sekitar lingkungannya.  


Dalam sambutannya Bupati Indah Putri Indriani menyampaikan program pemerintah daerah dalam memajukan UMKM. Dikatakannya, pelaku Usaha Mikro Kecil Mengengah (UMKM) dan generasi muda di Kabupaten Luwu Utara untuk agar bisa memaksimalkan teknologi informasi dalam memasarkan semua jenis produk yang dihasilkan. Indah juga berharap pelatihan ini dapat mengubah Pola pikir masyarakat dari yang konsumtif dapat menjadi produktif dengan melakukan inovasi. 

(gun) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409