BLANTERVIO103

Koperasi RTM Kembali Terima Bantuan Perahu

Koperasi RTM Kembali Terima Bantuan Perahu
Sabtu, 09 Oktober 2021


MAKASSAR, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Untuk memenuhi selera dan kepuasan pengunjung destinasi wisata Sungai Tello Baru, kini cafe & resto milik Koperasi RW Tello Mandiri (RTM) terus berbenah. 


Saat ini, selain menambah Gazebo terapung ukuran 3 x 4 yang diperuntukan tamu kapasitas 15 orang. Ahad 10/10-2021, pengurus Koperasi RTM menerima perahu viber ukuran 3,20 m x 7,40 m dari pengurus Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) Lantebun yang merupakan bantuan dari Dinas Perikanan dan Pertanian Kota Makassar.


Bantuan ini diterima langsung ketua koperasi RTM Ibrahim A. Azis disaksikan ketua pengawas koperasi RTM Prof.Dr.Ir.HM.Kasnis, MSi ditepian Sungai Tello RW XI Kelurahan Tello Baru, Kecamatan Panakkukang, Kota Makassar.


Menurut Ibrahim A.Azis, bantuan perahu berkapasitas muat 20 orang, dengan mesin 15 Pk ini, menambah armada perahu menjadi 3, dua perahu sebelumnya berkapasitas masing-masing 10 orang. 

Ibrahim. A. Azis

"Dengan adanya tambahan perahu kapasitas muat 20 orang, maka akan lebih memudahkan dan menggairahkan semangat masyarakat menyasar eksotik destinasi wisata Sungai Tello menuju Lakkang," urai Ibrahim yang juga Ketua ORW XI Kelurahan Tello baru.

Sekedar di ketahui, Kampung Lakkang terletak hampir di muara Sungai Tallo, merupakan  kawasan delta, dikelilingi hutan mangrov tempat bertengker berbagai jenis burung.  Terdapat bungker peninggalan tentara jepang, pola kehidupan masyarakat yang masih tradisional dengan rumah adat suku Makassar. 


Kicauan burung ditengah sawah dan empang itu keunikan delta Lakkang, desa ditengah kota Makassar yang hanya bisa ditempuh dengan naik perahu. Kehadiran destinasi wisata sungai tello baru menjadi konektivitas wisata antara Tello baru dan delta Lakkang, yang kini lebih mudah mengaksesnya sembari menyasar Sungai dengan liukang daun nipa dengan sepoi-sepoi angin yang membuat pengunjung terbuai dengan keasrian dan pesona sungai yang masih alami.

(ris/wis) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409