BLANTERVIO103

Bagi Mahasiswa Asal Sidrap, Ini Pesan Penting Ketua IKM Sidrap, Andi Alimuddin Unde

Bagi Mahasiswa Asal Sidrap, Ini Pesan Penting Ketua IKM Sidrap, Andi Alimuddin Unde
Minggu, 28 November 2021


MAKASSAR, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Maraknya pemberitaan terkait insiden perkelahian yang diduga melibatkan antara mahasiswa asal Luwu dan Bone, yang bermula Jumat 26/11 - 2021 di Kampus Universitas Islam Makassar (UIM), yang eskalasi issunya meningkat.


Kejadian tersebut memantik keprihatinan Ketua Umum Pengurus Pusat Ikatan Kekerabatan Masyarakat Sidenreng Rappang (PP IKM Sidrap), Prof. Dr. Andi Alimuddin Unde, MSi kepada pers, ahad 28/11-2021 ungkapkan keprihatinannya atas insiden yang terjadi antar sesama mahasiswa yang sejatinya fokus pada penyelesaian studi.


Mantan Dekan Fakultas Fisip Unhas yang kini menjabat Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Hasanuddin (Lp2M ), berharap agar mahasiswa dapat menyadari diri atas tujuan utamanya adalah belajar. Maka yang utama adalah mengasah diri dengan berbagai aktivitas keilmuan dan Skill.


Untuk itu kata Andi Alimuddin, sebagai ketua umum PP IKM Sidrap, menghimbau semua Mahasiswa khususnya Mahasiswa asal Sidrap, yang terhimpun pada Ikatan Pelajar Mahasiswa Indonesia Sidenreng Rappang (IPMI SIDRAP), agar menjauhkan diri dari hal-hal yang tidak penting.

Bersama Sekjen IKM Sidrap Maryono di Makassar

"Saya berharap, agar adik-adik Mahasiswa fokus belajar dan membekali diri dengan kegiatan yang berkaitan dengan program studinya, dan mengurangi aktivitas di luar kampus," ujar Andi. Alimuddin, sebagaimana di sampsikan Sekretaris Jenderal PP IKM Sidrap, Maryono, ahad sore 28/11-2021 di salah satu warung Kopi di Jalan Datu Ditiro Makassar. 


Sembari mengingatkan agar Mahasiswa asal Sidrap, tetap mawas diri dan tidak melibatkan diri pada kegiatan yang selain merugikan diri sendiri juga orang lain. Jadilah Mahasiswa yang cerdas mewujudkan Tridharma Perguruan Tinggi, mengingat pesan orang tua dan ajaran Agama.

(ris/wis) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409