BLANTERVIO103

FSD UNM Latih Sitasi dan Penelusuran Referensi Bagi Mahasiswa Semester Akhir

FSD UNM Latih Sitasi dan Penelusuran Referensi Bagi Mahasiswa Semester Akhir
Selasa, 30 November 2021

 


MAKASSAR, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Dosen Fakultas Seni dan Desain Univeristas Negeri Makassar (FSD UNM) melakukan pengabdian pada masyarakat melalui Program Kemitraan Masyarakat (PKM) di Kampus FSD UNM Parang Tambung Makassar, Senin dan Selasa, 7 – 8 Juni 2021.


Pengabdian ini merupakan kegiatan rutin yang setiap tahun dilaksanakan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyaraka (LP2M) UNM. Sebagai salah satu tridharma perguruan tinggi. Pengabdian tahun ini dilaksanakan sebagai salah satu bentuk kepedulian terhadap pentingnya kegiatan sitasi dan penelusuran referensi dalam penulisan karya ilmiah, khususnya skripsi, dengan menghadirkan dosen yang berkompeten di bidangnya, yaitu Satriadi dan Pangeran Paita Yunus.


Peserta pengabdian terdiri dari mahasiswa semester akhir dan mahasiswa yang memprogramkan mata kuliah Metodologi Penelitian. Juga tentunya beberapa orang dosen dalam lingkungan Fakultas Seni dan Desain UNM.


Peserta tetap menggunakan protokol kesehatan yaitu, menggunakan masker, menjaga jarak dan menggunakan hand sanitizer.


Salah seorang dosen pendamping menyampaikan pada hakekatnya, kegiatan pelatihan ini  akan memberi solusi terhadap permasalahan yang dihadapi peserta melalui pendekatan secara terpadu, agar dapat meningkatkan kecakapan dan keterampilan dalam melakukan sitasi dan penelusuran referensi dengan memanfaatkan program yang tersedia yang masih belum termanfaatkan secara optimal.

(mursyid) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409