BLANTERVIO103

Komunitas SOBAT MULIA Kembali Salurkan Ifhtar Bagi Santri Penghapal Al Quran

Komunitas SOBAT MULIA Kembali Salurkan Ifhtar Bagi Santri Penghapal Al Quran
Senin, 08 November 2021


SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Komunitas Sobat Mulia, Kabupaten Sidrap kembali menyalurkan menu buka puasa (Ifhtar) kepada santri penghapal Al Quran, Pondok Pesantren Tahfizul Qur'an Fathul Islam Desa Teppo Kecamatan Tellu Limpoe. 


"Alhamdulillah hari ini Tim Sobat Mulia komunitas asal Sidrap kembali melakukan penyaluran menu buka puasa (Ifthar) kepada Adik-adik santri penghafal Al-Qur'an di Pondok Tahfidzul Qur'an Fathul Islam Desa Teppo," kata Roni, salah satu anggota Sobat Mulia, Senin,8 November 2021.


Komunitas Sobat Mulia ini kata Roni, dibentuk beranjak dari sebuah Hadist dari Nabi Muhammad Shallallahu 'Alaihi Wasallam yang berbunyi, "Siapa yang memberi makan orang yang berpuasa, maka baginya pahala orang yang berpuasa tersebut, tanpa mengurangi pahala orang yang berpuasa itu sedikitpun juga" (HR. Tirmidzi, Ibn Majah).


"Maka dari itu komunitas ini di bentuk untuk mengajak para orang baik atau calon donatur untuk meraih keutamaan memberi makan bagi orang yang berpuasa, " pungkasnya. 


Menurut Roni, Komunitas Sobat Mulia mempunyai tujuan yaitu memuliakan santri dan Donatur dengan berbagi ifthar sekaligus sebagai jembatan bagi para orang baik untuk menyalurkan sedekahnya yang Insya Allah untuk pondok Tahfidzul Qur'an yang ada di Kabupaten Sidrap setiap hari Senin dan Kamis.


"Mari mengambil bagian hanya dengan Rp 15.000 /pekan atau Rp 60.000/bulan, sudah bisa memuliakan santri atau bisa berdonasi lainnya berupa makanan atau minuman. Barakallahu fiikum wassalamu 'alaikum, " ajak Roni. 

(ds) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409