BLANTERVIO103

Mubes I Kebugis, Andi Tenri : Semoga Lahir Ide-de Kreatif, Inovatif dan Solutif Demi Kemajuan Kebugis

Mubes I Kebugis, Andi Tenri : Semoga Lahir Ide-de Kreatif, Inovatif dan Solutif Demi Kemajuan Kebugis
Kamis, 11 November 2021


JAKARTA, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Musyawarah Besar Pertama Keluarga Bugis Sidenreng Rappang (Mubes I Kebugis), tinggal 9 hari sesuai jadwal pelaksanaan 20 - 21 November 2021, di hotel Kartika Chandra Jakarta.


Ir. Andi. We Tenrisau Sapada, MT salah seorang pencetus berdirinya organisssi paguyuban Kebugis 2015, katakan mubes pertama ini menjadi momentum silaturrahmi masyarakat perantau bugis Sidenreng Rappang.


"Ini untuk menjadikan Kebugis sebagai organisasi paguyuban yang patut dibanggakan paling tidak, oleh para perantau bugis asal Sidrap itu sendiri," ujar pensiunan Pemerintah Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta.


Wakil ketua umum pengurus besar (Pb) Kebugis 2015 -2020 ini berharap, Mubes Kebugis yang akan disaksikan langsung pemerintah kabupaten dan masyarakat Sidrap di bumi Nene' Mallomo melalui stasiun televisi lokal Mctv Sidrap, berlangsung hikmad, semarak, meriah, lancar, aman dan sukses ditengah pandemi Covid 19 yang masih dinamis tetap tak abai dengan protokol kesehatan. 


"Tentu harus didukung secara bersama dengan mengejahwantahkan sikap orang bugis Sidenreng Rappang yakni Massiddi Ada, Massiddi Siri, Massiddi Gau," ujar wakil ketua BPP KKSS Priode 2004-2009, 2009 - 2014.

Andi Tenri, sapaan akrab mantan wakil ketua PP Ikatan Wanita Sulawesi selatan (IWSS), berharap pada Mubes Kebugis yang mengangkat tema  "Penyatuan potensi dan mempererat Silaturrahmi untuk memajukan keluarga bugis Sidenreng Rappang" akan lahir ide-ide, gagasan kreatif, inovatif dan solutif terhadap kemajuan kebugis kedepan dan berkontribusi terhadap masalah yang dihadapi oleh bangsa seperti, goncangan sosial, ekonomi dan budaya akibat pandemi Covid 19.


Anak mantan bupati Sidrap priode pertama Andi. Sapada Mappangile katakan, siapapun yang terpilih dimubes sebagai ketua umum kebugis tentu adalah putra terbaik Sidrap dan perantau ulung yang wajib kita dukung kepemimpinannya sepanjang, taat azas, melaksanakan roda organisasi sesuai anggaran dasar dan anggaran rumah tangga kebugis yang menjadi kesepakatan bersama pada Mubes.

(ris/wis) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409