BLANTERVIO103

Rapat Pleno Jelang Mubes I Kebugis, Said Saile Nyatakan Tidak Siap Lagi Jadi Ketum

Rapat Pleno Jelang Mubes I Kebugis, Said Saile Nyatakan Tidak Siap Lagi Jadi Ketum
Senin, 01 November 2021


JAKARTA, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Jelang Musyawarah besar pertama, Kerukunan Bugis Sidenreng Rappang ( Mubes I Kebugis ), yang akan dihelat 20-22 Nopember 2021, di Hotel Kartika jakarta, pengurus pusat kebugis adakan rapat pleno terakhir ahad 31/10-2021 di ruang meeting Masjid Istiqlal Jakarta.


Pada rapat yang dipimpin langsung Ketua umum Kebugis, Irjen Pol ( purn ). Dr.HM. Said Saile, MSi selain membahas kesiapan pengurus priode 2016 - 2021, tentang kesiapan laporan pertanggung jawaban pengurus pada Mubes juga dirangkaikan dengan laporan evaluasi kesiapan panitia Mubes.


Menurut ketua panitia, Hj. Wahidah Laomo, SH, MH panitia sejak enam bulan lalu telah bekerja secara bersama dengan dukungan Pengurus besar kebugis, hingga saat ini kesiapannya sudah mencapai 85 persen. Hal - hal pokok i materi mubes seperti rancangan tata tertib, rancangan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga, atribut peserta sudah disiapkan oleh Stering commite yang dikomandoi H. Mashur bin Moh.Alias atau yang dikerab disapa Pu Sauru.


Sementara untuk kesiapan tempat acara sebulan lalu sudah final dilaksanakan di hotel Kartika Jakarta, dan akomodasi dan komsumsi juga prinsipnya sudah siap, jadi prinsipnya panitia sudah siap menyukseskan mubes pertama meski, masih ada hal-hal yang perlu diantisipasi secara bersama untuk lebih semarak dan kesuksesan agenda lima tahunan ini. 

"Karena ini Mubes pertama tentu akan jadi tonggak sejarah bagi Kebugis dan akan jadi barometer pelaksanaan mubes berikutnya dan agenda lain Kebugis kedepan, jadi kekuatan harus ekstra full," ujar Wahidah Laomo via Handphon selulernya, sebagaimana disampaikan Humas panitia Aris Asnawi, kepada pers, Senin 1/11-2021 lewat rilis berita panitia mubes pertama Pb Kebugis. 


Yang menarik dan mengagetkan pada rapat pleno terakhir kemarin adalah pernyataan ketua umum pengurus besar Kebugis, H. Said Saile, dosen Lemhanas ini menyatakan ketidak siapannya untuk kembali memimpin kebugis priode berikutnya, 2021 - 2026.


"Saya berterima kasih telah memimpin PB Kebugis kurang lebih lima tahun, dan untuk ketua umum berikutnya memberi kesempatan kepada yang lain yang bisa membawa Kebugis lebih berkembang dan lebih maju lagi " ujar jenderal purnawirawan polisi dua bintang asal Tonrongnge Kec. Baranti - Sidrap ini.

(wis) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409