BLANTERVIO103

Ucapan Selamat Atas Terpilihnya H. Mashur Pimpin Kebugis Berdatangan

Ucapan Selamat Atas Terpilihnya H. Mashur Pimpin Kebugis Berdatangan
Senin, 22 November 2021


JAKARTA, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Musyawarah Besar Keluarga Bugis Sidenreng Rappang (MUBES KEBUGIS) yang di helat 20-21 November 2021 berlangsung aman, lancar, sukses dan demokratis dengan penuh suasana kekerabatan.     


Hal tersebut terlihat saat sesi pemilihan Ketua Umum Pengurus Besar Kebugis priode 2021 - 2026, yang berlangsung Ahad Sore 21/11-2021 pukul 16 .30 Wib, di ruang pertemuan Hotel Kartika Chandra, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan.


Sesuai prediksi awal, sejak bergulirnya kepanitia Mubes pertama Kebugis, sejumlah pengurus wilayah dan pengurus  kabupaten Kota, secara terbuka memberi dukungan secara terbuka kepada H. Mashur bim Moch. Alias untuk memimpin Kebugis melanjutkan Kepemimpinan Ketua umum priode 2015 - 2020, Irjen Pol. ( Purn ), Dr.HM. Said Saile, MSi. 


Pemilik suara yang terdiri Pengurus Besar Kebugis, Pengurus Wilayah dan Pengurus daerah atau Kabupaten Kota se Indonesia  secara aklamasi memilih Raja Gaharu, H. Mashur sebagai Ketua umum Pengurus Besar Kebugis.


Atas terpilihnya Pung Sahuru, demikian sapaan karib pria kelahiran Maddenra Kecamatan Kulo Sidrap, diapresiasi sejumlah warga Sidrap dengan beragam harapan dan pesan.


Adalah Direktur PT. Advansia Indotani Indonesia, H. Ali Syarif, yang jauh sebelum pelaksanaan Mubes sudah jagokan Puang Sahuru untuk menakhodai organisasi peguyuban perantau Sidrap, langsung dari Bali, mengucapkan Selamat dan Sukses atas terpilihnya secara aklamasi H. Mashur sebagai ketua umum Kebugis.


Sekedar di ketahui, ketidak hadiran Ali Syarif di Mubes karena bertepatan dengan acara Marketing Advansia 20-23 Nopember 2021 di Sanur Bali.


Ketua Komisi tiga DPRD Kota Bekasi  H. Abd. Muin Hafid, juga tak  luput menyembunyikan kegembiraannya atas kesepahaman peserta Mubes memilih Mashur, melanjutkan kepemimpinan Said Saile. 


Bendahara Golkar Sidrap yang separoh waktunya di habiskan di Jakarta, mengapresiasi Mashur, sebagai Sosok perantau berkarakter yang peduli  dan bersahaja. 


"Warga Kebugis bisa membangun jaringan untuk saling memberdayakan dan Mashur bisa merakit jaringan itu, " kata Ilham Junaedi.


Ketua pengurus daerah Kebugis Timika Kabupaten Mimika Provinsi Papua, H. Munawir Yakuf, menilai Sosok Mashur, sebagai perantau ulung sangat memahami  di namika perantau Bugis Sidenreng Rappang yang bertebar di Nusantara dan beberapa negara. 


"H. Mashur sosok petarung yang memiliki kepedulian tinggi terhadap nasib perantau karena sejak kecil sudah merasakan pahit getirnya hidup kehidupan di negeri orang, " ucap Munawir.


Owner Safari Parfum Syeikh H. Bahar Yahya, yang khusus ikut sebagai peserta mubes, juga tak kuasa menyembunyikan kegembiraannya atas terpilihnya Sosok pebisnis yang menurut Bahar, sejak lama mengidolakan sang Raja Gaharu, sebagai sosok  pengusaha sukses yang dermawan.  


"Kebugis bisa lebih maju dan berkemban dibawa kendali Puang Sahuru," ucap Bahar, yang langsung menyelamati Mashur saat usai ditetapkan sebagai ketua umum Kebugis priode 2021 - 2026. 


Usai perhelatan Mubes, para perantau asal Bumi Nene' Mallomo, Sidenreng Rappang,  melampiaskan rasa kangennya dengan main domino hingga dini hari. Momen  domino, jadi ajang lepas kangen para perantau bugis Sidenreng Rappang, keseruan dengan tawa yang memecah keheningan larut malam.

(wis/ris) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409