BLANTERVIO103

Wabup Herny Agus Apresiasi P2L KWT Bukit Panjang Desa Polewali

Wabup Herny Agus Apresiasi P2L KWT Bukit Panjang Desa Polewali
Selasa, 09 November 2021


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Wakil Bupati Pasangkayu Hj Herny Agus mengapresiasi kegiatan pekarangan pangan lestari (P2L) KWT Bukit Panjang Desa Polewali, Kecamatan Bambalamotu. 


Hal ini disampaikan Herny Agus dalam kegiatan yang bertemakan 'Bergerak bersama dari pekarangan memenuhi gizi keluarga dalam upaya cegah stunting'. Selasa,  09/11/21. 


Kegiatan pangan lestari adalah upaya pemerintah melalui Dinas Ketahanan Pangan meningkatkan ketersediaan pangan khususnya sektor sayur-mayur untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga dan kecukupan gizi masyarakat dengan pemamfaatan lahan pekarangan dan lahan kosong. 


Wabup Herny Agus berharap pemamfaatan lahan pekarangan ini berkelanjutan, jangan hanya sampai selesainya bantuan. 


"Mari contoh kegiatan KWT disini tanaman pangan di pekarangan ada terus. Pemamfaatan lahan pekarangan pada dasarnya untuk menjaga keseimbangan gizi masyarakat. Saya minta agar bantuan pangan dikembangkan dan berkesinambungan untuk kebutuhan gizi," tutur Herny. 


Sementara Ketua TP PKK Pasangkayu Hj Aulia Yaumil ADJ yang juga hadir dalam kegiatan ini sangat mengapresiasi kegiatan pemamfaatan lahan pekarangan KWT Dusun Bukit Panjang. Menurutnya, pemamfaatan lahan pekarangan dengan sayuran bergizi akan dapat memenuhi kebutuhan gizi bagi ibu hamil untuk mencegah stunting. 


"Saya imbau kepada semua pengurus PKK di Desa agar betul-betul memaksimalkan perannya dalam menjaga kestabilan pengan kebutuhan keluarga," harapnya. 


Kegiatan di akhiri penyerahan hadiah kepada KWT yang tertinggi penjualan hasil pemamfaatan lahan pekarangannya, dilanjutkan kunjungan ke demplot tanaman pangan KWT Bukit Panjang. 


Dihadiri Kadis Dinas Ketahanan Pangan, Camat Bambalamotu, Pengurus TP PKK Pasangkayu, Kepala Desa Polewali, PPL Desa Polewali. (Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409