BLANTERVIO103

Danramil 02/BBMT Berbaur Warga Arak 'To Messawe' dzi Sayyang Pattu'du

Danramil 02/BBMT Berbaur Warga Arak 'To Messawe' dzi Sayyang Pattu'du
Kamis, 06 Januari 2022

 ' 



Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id

Danramil 1427-02/BBMT Kapten Inf Ismail berbaur warga ikut arak 'to messawe dzi Sayyang Pattu'du' ( Adat Suku Mandar; Menunggang Kuda menari sebagai simbol Khatam Alquran.red) yang diadakan warga lingkungan Karobe, Kelurahan Bambalamotu, Kecamatan Bambalamotu, Pasangkayu. Rabu siang. 05/01/22. 


Kapten Inf Ismail pun terkagum-kagum menyaksikan kuda menari yang ditunggangi to tamma' (Khatam Alquran) dengan pakain adat mandar yang diiringi musik rebana mandar dengan lantunan kalindaqdaq mandar (Pantun Mandar).

    

"Adat mandar ini sangat kental dengan nuansa islami. Yang membuat saya sangat kagum sang pelatih yang bisa membuat kuda menari mengikuti irama rebana," Tutur Kapten Ismail di sela - sela acara. 


Kapten Ismail juga imbau warga dan anak - anak yang ikut mengiringi acara agar tidak terlalu mendekati kuda untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. "Kami kawal demi amannya kegiatan ini, mengingat kegiatan ini masih suasana peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW," Ujarnya. 


Didampingi Kopda Ari Ruslan yang juga Babinsa Wulai, Kapten Ismail tak lupa menyampaikan kepada warga yang belum di vaksin agar segera mendaftarkan ke Kepala Dusun masing-masing untuk di vaksin. 


"Kita target Pasangkayu mencapai 100 persen vaksin sampai maret 2022," Imbuhnya. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409