BLANTERVIO103

Dihadiri Kadis PMD, Rakor PAC ABPEDNAS Bulutaba Bahas Sejumlah Agenda

Dihadiri Kadis PMD, Rakor PAC ABPEDNAS Bulutaba Bahas Sejumlah Agenda
Kamis, 13 Januari 2022

 



Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Awal Tahun 2022, Pengurus Anak Cabang (PAC) Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Nasional (ABPEDNAS) Kecamatan Bulutaba, Kabupaten Pasangkayu gelar rapat koordinasi yang di adakan di Balai Desa Kastabuana, Kamis, 13/01/22. 


Rakor tersebut di hadiri Kadis PMD Pasangkayu Dr Irfan Rusli Sadek, Kabid Administrasi Pemdes Sarjan, S.Sos, Kepala BPJS ketenagakerjaan Endik Prasetyo, Pengurus DPC ABPEDNAS Pasangkayu, Camat Bulutaba Nurdin, S.Pt, Anggota BPD dan Para Kepala Desa se Kecamatan Bulutaba. 


Lewat sambutannya, Kadis PMD Irfan Rusli Sadek yang ditunjuk membuka acara rakor mengaku sangat terkesan dan mengapresiasi kegiatan rakor ABPEDNAS yang dilakukan BPD Se Kecamatan Bulutaba, sehingga  berharap kegiatan serupa dapat juga dilaksanakan oleh Kecamatan lain. 


Dia menilai, kegiatan rakor tersebut bagian dari semangat anggota BPD dalam menjalankan tufoksinya sebagai salah satu lembaga yang ada di Desa. 


Bahkan, Lanjut Dia, Kehadiran ABPEDNAS sebagai lembaga perjuangan BPD memberikan warna tersendiri dalam sistem pemerintahan di Desa. Oleh karenanya, Eks Kadis Dukcapil ini berharap BPD berperan aktif di Desa dalam melaksanakan fungsi pengawasan seusai dengan batasan-batasannya. 


"Hadirnya lembaga ABPEDNAS di Pasangkayu tentunya diharapkan mampu memperjuangkan kepentingan anggota BPD. Selain itu, kehadiran wadah BPD ini akan sangat memudahkan jalur Koordinasi dan komunikasi antara PMD dan Desa," Ujar Irfan Sadek. 


"Kita mau BPD selaku pengawasan mampu bersinergi dengan Pemerintah Desa. Karena BPD ibarat sebuah rem dalam sebuah mobil, Maka BPD harus bijak dalam melaksanakan fungsinya," Katanya. 


Soal permintaan peningkatan tunjangan BPD yang disuarakan dalam rakor tersebut, Irfan Sadek titip pesan kepada pengurus DPC ABPEDNAS Pasangkayu untuk lebih aktif lagi berkomunikasi dengan Bapak Bupati Pasangkayu selaku penentu kebijakan tertinggi di Kabupaten. "Kalau Pak Bupati sudah iyakan, PMD siap tindak lanjuti," Pungkasnya. 


Melalui acara ini juga, Pihak BPJS Ketenagakerjaan yang di wakili Endik Prasetyo menyerahkan santunan kepada ahli waris almarhum Muh Tamba Kepala Desa Bukit Harapan yang meninggal tahun lalu. 


Santunan berupa jaminan kematian (JK) sebesar 42.000.000 dan jaminan hari tua (JHT) sebesar 4.534.000 di serahkan Kadis PMD yang diterima isteri almarhum selaku ahli waris. 


Diakhir acara, Ketua PAC ABPEDNAS Bulutaba Drs Iksan Fattah menyampaikan penghargaan dan terimakasih terkhusus kepada Kadis PMD bersama Kabid Pemdes yang telah menghadiri rakor hari ini. 


"Terimakasih banyak pak kadis, Ini suatu kehormatan yang tak ternilai bagi kami. Kami tau Pak kadis orang sibuk, Namun menghargai undangan kami," ucapnya. 


Rakor di akhiri tanya jawab soal BPD dan seputar pelaksanaan pilkades serentak. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409