BLANTERVIO103

Haru, 37 Tahun Berpisah, Hari Ini Bersua Kembali

Haru, 37 Tahun Berpisah, Hari Ini Bersua Kembali
Rabu, 12 Januari 2022

 



SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Alumni angkatan 1985 SMPN Baranti, Kabupaten Sidrap, Sulsel hari ini bersua kembali setelah 37 tahun terpisah. Rasa haru bercampur bahagia jelas terlihat dari raut wajah mereka saat bertemu.


Pertemuan alumni angkatan 85 SMPN Baranti ini dikemas dalam acara Reuni Akbar di rumah salah satu alumni, H. Munawir, di jalan poros Sipodeceng, Desa Passeno, Kecamatan Baranti, Rabu, 12 Januari 2022. 


Sebagai sponsor acara reuni, H. Nawir, panggilan akrab H. Munawir mengatakan, ini adalah momen yang sangat berarti bagi dirinya. Karena setelah berpisah selama 37 tahun, dapat berjumpa kembali dengan teman-teman meskipun dengan suasana berbeda. 


Kulit tidak sekencang dulu, rambut tidak sehitam dulu, gigipun tak teratur seperti dulu serta wajahpun tak segagah dan secantik dulu. "Kulit mulai keriput, rambut sudah memutih, gigipun satu persatu mulai pamit, dan wajah mulai terlihat kusam dan kusut seiring bertambahnya usia," kata mantan Anggota DPRD Kabupaten Mimika, Papua ini. 

Tapi bagi H. Nawir, yang juga Ketua Kebugis Mimika, ini adalah hal yang patut di syukuri karena Allah SWT masih memberikan umur yang panjang, kesehatan serta iman dan ilmu. Sehingga masih bisa dipertemukan dalam acara reuni akbar ini. 


Sekira 75 alumni yang hadir saat ini dari 150 prediksi yang akan hadir terlihat sapa dan salam satu sama lain. Ada yang datang dari luar daerah yang sengaja datang untuk meramaikan acara silaturrahmi yang pertama ini. 


Pengusaha Sidrap yang sukses di Provinsi Papua ini bersama alumni akan berkordinasi membicarakan agar acara serupa bisa terus berlanjut kedepannya. Begitupula, akan dirancang bagaimana agar alumni ini bisa melakukan kegiatan sosial, semisal mendata para alumni, sehingga jika ada alumni yang perlu di bantu, maka Alumni bisa mengumpulkan donasi atau apapun itu untuk meringankan beban para alumni. 

"Setelah acara ini, kami akan berkunjung ke SMPN Baranti untuk bersilaturrahmi dengan bapak dan ibu guru yang telah membimbing, mengajar dan mengarahkan kami," ucap Ketua DPD Partai Perindo Mimika ini. 


"Karena tanpa bimbingan dan pengajaran dari para guru, maka ntah bagaimana nasib kami sekarang ini. Selain itu, kami juga akan bersilaturahmi dengan adik-adik yang saat ini menuntut ilmu di sekolah tersebut, " tambahnya. (wis) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409