BLANTERVIO103

Wabup Herny Agus Hadiri Wisudah Alquran di Ponpes Al - Amanah Kasoloang

Wabup Herny Agus Hadiri Wisudah Alquran di Ponpes Al - Amanah Kasoloang
Senin, 17 Januari 2022

 



Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Wakil Bupati Pasangkayu Herny Agus hadiri wisudah Alqur'an hapalan Jus I sampai Jus VI Pondok Pesantren Tahfiz Qur'an Al-Amanah Desa Kalukunangka Kecamatan Bambaira, Senin, 17/01/22. 


Acara wisudah Al-quran bagi santriwan dan santriwati ini dirangkaikan dengan peringatan maulid Nabi besar Muhammad SAW. 


Kegiatan ini sebagai bentuk apresiasi terhadap para santri yang memiliki semangat dalam menghafal al-Quran sekaligus sebagai motivasi bagi santri lain untuk lebih giat dalam melakukan hafalan. 

Wabup Herny Agus dalam sambutannya menyampaikan kepada para santri dan santriwati yang telah wisuda tahfiz Al-quran supaya menjaga hafalannya, karena kata dia, Menjaga hafalan Al-qur’an itu lebih sulit daripada menghafalnya, menghafal Al-Qur’an itu mudah bagi yang mau menghafalnya namun yang berat adalah memelihara hafalannya. 


"Kami yakin dan percaya para santri wisudawan dan wisudawati merupakan aset bagi daerah ini terutama untuk keikutsertaan dalam perhelatan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) mulai dari tingkat Desa, Kecamatan, Kabupaten, Provinsi hingga tingkat nasional dan tentunya menjadi sebuah kebanggaan jika utusan dalam perhelatan MTQ," tutur Herny. 


Turut hadir Ketua yayasan Ponpes Tahfiz Alquran Al - amanah Moh Amin Lapahati, S.Pd.I, Camat Bambaira Mahmud, SP,  Kasat Binmas AKP, Kepala KUA Bambaira Rusdang, S.Ag, Kepolsek Bambalamotu dan Personil Koramil 02/BBMT dan Sejumlah Kepala Desa. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409