BLANTERVIO103

Fakultas Agama Islam Menyelenggarakan Pembekalan Mahasiswa KKN-T l, Ini Arahan Dekan Dr. Amirah Mawardi S.Ag.,M.Si.

Fakultas Agama Islam Menyelenggarakan Pembekalan Mahasiswa KKN-T l, Ini Arahan Dekan Dr. Amirah Mawardi S.Ag.,M.Si.
Selasa, 08 Februari 2022

 


MAKASSAR, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) merupakan salah bentuk pegejawantahan Tri darma Perguruan Tinggi Muhammadiyah. Oleh sebab Itu Fakultas Agama Islam menggelar Pembekalan dan Pembukaan Kuliah Kerja Nyata Tematik (KKN-T) di Aula Kedokteran Unismuh Makassar, Selasa 8 Februari 2022


Kegiatan ini di hadiri oleh segenap Pimpinan Fakultas Agama Islam Wakil Dekan, ketua dan Sekertaris GKM Fakultas Agama Islam, Ketua dan Sekertaris Prodi Se-Fakultas Agama Islam serta Segenap mahasiswa peserta KKNT Fakultas Agama Islam.


Dr. Hurriah Ali Hasan ST,ME.,Ph.D selaku ketua Panitia KKNT dalam laporannya menyampaikan bahwa :

"Jumlah Peserta pada KKNT kali ini sebanyak 155 mahasiswa dan di sebarkan pada 6 Kecamatan 9 desa Kabupaten Gowa,

1. Kec. Bajeng di Desa. Lempangan dan

Desa. Bone, 2. Kec Pallangga di 

Desa Taeng, 3. Kec Bontonompo Selatan di

Desa bontolangkasa selatan dan

Desa Barembeng, 4. Kec. Bungaya di

Desa Bissoloro, 5. Kec Manuju di

Desa Tanakaraeng, 6. Kecamatan Parangloe

Di Desa belapunranga dan Desa belabori."

Beliau menambahkan bahwa beberapa pertimbangan panitia memilih lokasi tersebut, pertama melihat Desa tersebut  memiliki kedekatan dengan Fakultas Agama Islam Unismuh makassar yang nantinya mampu mendorong suksesnya bentuk pengabdian persyarikatan Muhammadiyah melalui perguruan tinggi langsung di tengah masyarakat. 


kedua Jarak yg tdk terlalu jauh, mengingat situasi alam yg belum baik benar, krn ancaman Covid-19 yg belum sepenuhnya Hilang. 


Ketiga mengingat Jadwal KKNT menghampiri waktu Puasa Ramadhan sehingga kami memutuskan KKNT ini berakhir sebelum Puasa Ramadhan di akhir bulan Maret..


Dr. Amirah Mawardi S.Ag.,M.Si selaku dekan Fakultas Agama Islam dalam sambutannya mengingatkan kepada Mahasiswa bahwa kegiatan KKNT dan PPL yang telah di laksanakan di semester 7 yang lalu tentu berbeda, kalau PPL .


KKNT ini merupakan bentuk Mengaplikasikan Tema keilmuan kalian pada Masyarakat.  diharapkan kedatangan mahasiswa mampu memberikan pendampingan sekligus pembinaan dan pelatihan di lokasi pengabdian.


Beliau juga berpesan kepada Mahasiswa agar menunjukkan Identitasnya sebagai Mahasiswa Fakultas Agama yang mengedepankan sikap Islami dan kedisiplinan dalam melaksanakan setiap Program Kerjanya.


Terakhir mengharapkan kepada Mahasiswa agar betul-betul memanfaatkan kesempatan pengabdian terakhirnya dengan betul-betul memaksimalkan segala potensi yang di miliki.

(Mursyid fikri) 


Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409