BLANTERVIO103

Peningkatan SDM, Pemkab Pasangkayu Jalin Kerja Sama Dengan UNM Makassar

Peningkatan SDM, Pemkab Pasangkayu Jalin Kerja Sama Dengan UNM Makassar
Senin, 14 Februari 2022

 


Makassar.Lenteramerahnews.co.id.

Mewujudkan sumber daya manusia (SDM) yang berkualitas dalam visi dan misi pembangunan Kabupaten Pasangkayu 5 tahun kedepan, Pemkab Pasangkayu kembali jalin kerja sama dengan Universitas Negeri Makassar (UNM) Makassar salah satu perguruan tinggi negeri ternama Sulawesi Selatan. 


Penandatanganan MoU nota kesepahaman antara Bupati Pasangkayu H. Yaumil Ambo Djiwa dan Rektor UNM Prof.Dr.Ir.H. Husain Syam, MTP, Berlangsung di Gedung Rektorat UNM, Jalan AP Pettarani, Makassar, Senin, 14/02/22. 


Didampingi para wakil rektor dan Dekan UNM, Rektor Prof Husain Syam mengatakan, Kegiatan ini merupakan legal standing dari bebagai macam kegiatan civitas akademika UNM di Kabupaten Pasangkayu dalam mewujudkan tri darma perguruan tinggi salah satunya adalah pengabdian kepada masyarakat yang mana beberapa waktu lalu mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) di tempatkan di Kabupaten Pasangkayu. 

"Dengan adanya penandatanganan MoU ini diharapkan UNM dapat berkontribusi dalam mewujudkan visi dan misi Bupati dalam memajukan pembagunan di Kabupaten Pasangkayu khususnya peningkatan SDM di jenjang S2 dan S3 dengan membuka kelas jauh pascasarjana di Pasangkayu serta kajian2 terkait perencanaan pembangunan daerah," Kata Husain Syam dalam Sambutannya. 


Sementara Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa yang didampingi beberapa pejabat eselon II memiliki harapan besar dengan adanya penandatanganan MoU ini terhadap peningkatan SDM di Kabupaten Pasangkayu, sehingga mewujudkan SDM yang berkualitas dalam melaksanakan visi dan misi pembangunan Pasangkayu 5 tahun kedepan. 


"UNM merupakan salahsatu perguruan tinggi yang memiliki kwalitas dan kapasitas dalam menghasilkan SDM yang memiliki daya saing," Ujar Yaumil ADJ. 


Acara kemudian ditutup dengan penyerahan cenderamata antara Bupati Pasangkayu dan Rektor UNM. (Hms Diskominfopers/LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409