BLANTERVIO103

Rombongan Pemdes Asal Kabupaten Pasangkayu Study Banding di Bantul Yogyakarta

Rombongan Pemdes Asal Kabupaten Pasangkayu Study Banding di Bantul Yogyakarta
Rabu, 09 Februari 2022

 


Yogyakarta.Lenteramerahnews.co.id.

Rombongan Pemerintah Desa yang terdiri dari, Kepala Desa, Ketua BPD dan Perangkat Desa asal Kabupaten Pasangkayu melakukan study banding ke sejumlah Desa di Kabupaten Bantul, Provinsi Daerah Istimewah Yogyakarta, Selasa, 08/02/22. 


Study banding terkait sistem pelayanan administrasi terpadu satu pintu yang menggunakan sistem informasi Desa (SID) di laksanakan di Desa Murtigading, Kecamatan Sandeng, Kabupaten Bantul. 


Desa Murtigading sendiri yang berdiri sejak tanggal 13 Desember 1946 dengan 8.559 jiwa terdiri dari 18 pedukuhan dan 75 RT ini merupakan Desa sentra UKM serta pemamfaatan lahan-lahan tidur untuk budidaya tanaman lengkeng yang dikelola oleh Bumdes. 


Di Desa Murtigading, Rombongan Pemerintah Desa Asal Pasangkayu mengunjungi tempat usaha kuliner Aren gula dan lahan budidaya buah lengkeng binaan Bumdes Murtigading. 


Sedangkan untuk study banding terkait  pengelolaan Bumdes di Desa Potorono, Kecamatan Banguntapan, Kabupaten Bantul. Rombongan Pemdes asal pasangkayu juga berkunjung ke wisata embun/telaga ikan air tawar dan lokasi pengelolaan pemamfaatan sampah. 


Omset Bumdes Potorono sendiri untuk untuk tahun 2021 mencapai 700 juta. 


Laporan : Agus LM

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409