BLANTERVIO103

52 Balon Kades di Kabupaten Pasangkayu Jalani Seleksi Tambahan

52 Balon Kades di Kabupaten Pasangkayu Jalani Seleksi Tambahan
Selasa, 22 Maret 2022

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Sebanyak 52 bakal calon Kepala Desa pilkades serentak Kabupaten Pasangkayu, Sulbar, jalani seleksi tambahan tes tertulis di Aula Dinas PMD. Selasa, 22/03/22. 


Berdasarkan aturan, Seleksi tambahan berupa tes tertulis dan tes wawancara diperuntukan bagi desa yang melebihi dari 5 calon kades yang lolos adaministrasi oleh panitia pilkades. 


Menurut penyampaian Kabid Administrasi Pemerintahan Desa Dinas PMD bahwa 52 bakal calon dari 7 Desa hari ini menjalani tes tertulis dan akan dilanjutkan dengan seleksi wawancara mulai besok sampai hari jumat. 


Adapun Desa yang dimaksud ialah Desa Karya Bersama, Desa Pakawa, Desa Buluparigi, Desa Bulumario, Desa Dapurang, Desa Taranggi dan Desa Sarasa. 


Tes tertulis pilihan ganda 100 soal terdiri dari Kompetensi Manajerial 50 soal, Kompetensi sosial kultural 15 soal dan soal penyelenggaraan pemerintahan desa 35 soal. 


Acara ini dibuka oleh Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Dr Badaruddin, Dihadiri Dandim 1427/Pasangkayu Letkol Inf Novialdy, Kepala Bappeda Litbang Dr Kasmuddin, Kadis Kominfopers Suhardi, S.Pd, Kadis PMD Dr Irfan Rusli Sadek, Sekertaris Inspektorat Tanwir Wiliansyah, SE.M.Si, Sekertaris Sat Pol PP Masra, S.Pt, Kabag Pemerintahan Umum Muh Abduh , S.Pd.M.Pd, dan para staf Ahli. 


Laporan : Agus LM

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409