BLANTERVIO103

Difungsikan, Kolam Renang Datae Jadi Alternatif Wisata di Kabupaten Sidrap

Difungsikan, Kolam Renang Datae Jadi Alternatif Wisata di Kabupaten Sidrap
Minggu, 27 Maret 2022

 


SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Taman wisata kolam renang Datae, yang terletak di Kelurahan Lawawoi, Kecamatan Watang Pulu, Kabupaten Sidrap, kini difungsikan kembali.

Kehadiran kolam renang berlatar pemandangan gunung dan dikelilingi pohon rindang ini, memberi kabar gembira dan menjadi alternatif tempat wisata bagi masyarakat Sidrap dan sekitarnya.

Uji coba pemfungsian objek wisata yang terletak sekitar 10 km arah barat Kota Pangkajene tersebut, dilakukan Ahad (27/3/2022). Kolam renang dibuka untuk umum secara gratisgratis saat uji coba itu. 

Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata Sidrap, Andi Anis Dachlan, didampingi Kabid Pariwisata, Yasmin, memantau langsung pemfungsian.

Tampak pula, Camat Watang Pulu, Andi Surya Praja Hadiningrat, Kabag Kesra, Patriadi, Kabag Kerja Sama, Muhammad Iqbal, Kabid Tata Lingkungan, Rahman, dan beberapa pejabat lainnya.

Andi Anis mengatakan, pemfungsian kolam renang tersebut merupakan implementasi visi Bupati Sidrap, H. Dollah Mando untuk mengembangkan potensi-potensi pariwisata.

Ia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat, sehingga rehabilitasi kolam renang Datae bisa selesai.

Selanjutnya Andi Anis menjelaskan, terdapat tiga kolam renang di lokasi tersebut. "Ada untuk orang dewasa, anak-anak, dan remaja. Tiap kolam memiliki lebar dan kedalaman berbeda," jelasnya.

Untuk kolam anak-anak, dilengkapi wahana bermain, seperti perosotan dan ember tumpah. Wahana ini menjadi favorit anak-anak yang berkunjung.

Adapun air kolam, beber Andi Anis, berasal dari sumur bor yang jernih dan bersih. "Air kolam dewasa itu sampai sekarang tidak menggunakan kaporit, namun kita lihat airnya sangat jernih," tuturnya.

Lebih lanjut Anis mengatakan, uji coba pemfungsian selain membenahi kekurangan yang ada, sekaligus upaya  memperkenalkan keberadaan kolam renang itu kepada masyarakat.

"Kami mengajak masyarakat untuk berkunjung ke kolam renang Datae menikmati fasilitas yang disediakan Pemerintah Kabupaten Sidrap," pungkasnya.

Sementara itu, di area pelataran parkir, terdapat 8 buah gazebo yang dapat digunakan pengunjung untuk bersantai atau beristirahat. Ada juga  musala dan panggung serbaguna.

Camat Watang Pulu, Andi Surya Praja Hadiningrat menyambut positif pemfungsian kolam renang Datae. Ia berharap lokasi wisata tersebut terus dikembangkan.

"Di sini bisa disediakan jajanan kuliner, misalnya palekko. Bisa juga produk UMKM dan hal lain untuk menarik pengunjung," tandas Andi Surya.

(*) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409