BLANTERVIO103

Formatur Pengurus Ikatan Remaja Masjid H. Fahri GCh Parangbanoa Silaturahim dengan Kepala Desa Pallangga, Ini Target Agendanya

Formatur Pengurus Ikatan Remaja Masjid H. Fahri GCh Parangbanoa Silaturahim dengan Kepala Desa Pallangga, Ini Target Agendanya
Senin, 14 Maret 2022

 


Gowa, lenteramerahnews.co.id

Remaja masjid atau sering dikenal berbagai nama seperti IRMAS, REMAS, ataupun PRISMA merupakan perkumpulan pemuda masjid yang melakukan aktivitas social dan ibadah di lingkungan suatu masjid. Pembagian tugas dan wewenang dalam remaja masjid termasuk dalam golongan organisasi yang menggunakan konsep Islam dengan menerapkan asas musyawarah, mufakat, dan amal jama’I (gotong royong) dalam segenap aktivitasnya.


Pentingnya peran dan Fungsi Remaja Masjid menjadi kesadaran segenap Badan Pengurus Masjid H. Fahri GCH Parangbanoa sehingga melakukan pembentukan structural kepengurusan Remaja Masjid yang berada di bawah naungan BKPRMI. 


Dalam rangka menguatkan Ekspansi Organisasi segenap Formatur structural terpilih Pengurus Remaja Masjid H. Fahri GCH Parangbanoa melakukan silaturahim dengan Kepala Desa Pallangga Kecamatan Pallangga Kab. Gowa bapak Amrah, di damping oleh Penasehat Remaja Masjid Mursyid Fikri, S.Pd.I.,MH yang juga selaku Dosen Unismuh Makassar, Beserta Ibu Wathy selaku ketua Ibu Majelis taklim GCH Parangbanoa.


Kepala desa Pallangga bapak amrah dalam pertemuan tersebut mengungkapkan apresiasinya kepada segenap Remaja:


“Saya mengapresiasi semangat remaja yang siap bergabung dalam kepengurusan Remaja Masjid apatahlagi membntuk organisasi legal secara terstruktur seperti ini, semoga dapat menjadi contoh bagi segenap Pengurus Masjid yang ada di Dusun Lain”, Ungkapnnya..


Beliau juga mengungkapkan bahwa selaku kepala desa tentunya sangat mendukung niat baik dari setiap aktivitas-aktivitas bermanfaat yang di lakukan oleh Remaja di desa, serta siap menjadi garda terdepan dalam mensukseskan segala bentuk kegiatan remaja.


Terkahir amrah menyampaikan kesiapannya untuk turut hadir dalam acara Pelantikan yang akan di gelar oleh Remaja Masjid H. Fahri GCH Parangbanoa.


Penasehat Remaja Masjid, Mursyid Fikri S.Pd.I.,MH dalam momen tersebut memperkenalkan kepada kepala desa segenap Pengurus Inti:


“Ketua Remaja Masjid Muh. Wawan Adrian, Wakil Ketua Abd. Rahman, Sekertaris Muh. Imam Ananda, dan Bendahara Uun Karlam, yang dimana kesemuanya merupakan remaja tingkat Sekolah atas yang perlu di kawal pertumbuhannya”


Mursyid Juga menyampaikan harapan warga GCH dengan terbentuknya kepengurusan Remaja Masjid mampu menjadi wadah melatih karakter kepemimpinan Remaja sebagai generasi pelanjut nantinya di Desa Pallangga.


Melalui media ini Pula mursyid menyampaikan rasa syukurnya atas sambutan hangat dari kepala Desa Pallangga yang siap mendukung segala bentuk aktivitas Remaja Masjid utamanya terkait agenda Pelantikan pengurus Remaja Masjid yang rencananya akan di gelar Akhir Maret mendatang.


Wawan Adrian selaku ketua Remaja Masjid yang akan dilantik mengungkapkan bahwa kami masih belajar dan tentunya butuh bimbingan dari segenap pengurus desa, dusun, ORW, ORT serta Penasehat dan Pembina kami agar kami dapat melaksankan tugas structural ini. 


" Kami mengharapkan keikutsertaan semua pihak dalam mensukseskan rencana pelantikan yang akan di gelar di akhir maret mendatang, " tutupnya.

(Uccy) ) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409