BLANTERVIO103

GP Ansor Pasangkayu Siap Membantu Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif

GP Ansor Pasangkayu Siap Membantu Ciptakan Kamtibmas yang Kondusif
Sabtu, 26 Maret 2022

  


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kabupaten Pasangkayu siap bekerja sama dengan pihak keamanan dalam menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif di Kabupaten Pasangkayu. 


Hal itu di katakan ketua GP Ansor Pasangkayu, Abdul Hakim saat dikediamannya di Bambalamotu belum lama ini. 


Dalam pernyataannya Abdul Hakim menegaskan, GP Ansor menganut ideologi Pancasila sebagai dasar negara di Republik Indonesia dengan tujuan supaya hidup bertoleransi antar umat beragama dibawah panji NKRI. 


Terkait Surat Edaran Nomor SE.05 tahun 2022 tanggal 18 Februari 2022 tentang pedoman penggunaan pengeras suara masjid dan musalla yang dikeluarkan oleh Kementrian Agama dengan tujuan mewujudkan ketentraman, ketertiban dan kenyamanan bersama dengan umat agama yang lain. 


Kala itu, Kata Hakim, Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qomas menyampaikannya saat menghadiri temu tokoh agama se Provinsi Riau di Pekanbaru tentang pengaturan pengeras mesjid dan musallah, Namun ada oknum yang sengaja memplesetkan pernyataan menteri agama. 


Olehnya itu, Lanjut Hakim, GP Ansor siap memberikan informasi kepada pihak keamanan dalam hal ini kepolisan apabila mendengar atau mengetahui adanya masyarakat yang mempermasalahkan pengaturan suara toa di mesjid atau mushallah. (*)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409