BLANTERVIO103

Kadis Pertanian Pasangkayu Hadiri Panen Jagung di Desa Lariang

Kadis Pertanian Pasangkayu Hadiri Panen Jagung di Desa Lariang
Jumat, 11 Maret 2022

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Baru sebulan dilantik Kadis Pertanian Kabupaten Pasangkayu, H Nurdin, S.Pt,.M.Si, Intens melakukan komunikasi dengan para petani untuk mendengar permasalahan yang dialami petani. 


Seperti dalam kegiatan Tudang Sipulung dirangkaikan dengan Panen Jagung di Desa Lariang, Kecamatan Tikke Raya, Kadistan mengapresiasi hasil panen jagung kelompok petani Desa Lariang yang cukup melimpah meski dalam keterbatasan pupuk. Dalam kesempatan ini juga Kadis Pertanian berdialog dengan anggota kelompok tani yang selama ini berkecimpun di tanaman pangan jagung. 


"Alhamdulilah, hari ini jagung yang di panen kelompok tani binaan 3 sampai 4 ton dengan luasan lokasi Sekitar 10 hektar. Kita ingin kedepan hasil lebih maksimal lagi, In sha allah Dinas pertanian akan mencarikan solusi permasalahan yang dialami petani, terutama ketersediaan pupuk," Ucap Nurdin. Kamis, 10/03/22. 


Dia katakan, Hasil ini merupakan kerja nyata petani, PPL, Bidang tanaman pangan Distan, dan komitmen Kades Lariang dalam peningkatan produktivitas tanaman jagung di Kabupaten Pasangkayu. 


Untuk kelangkaan pupuk yang dialami petani saat ini, Mantan Camat Bulutaba itu akan memaksimalkan usulan RDKK dari kelompok tani melalui penyuluh, Untuk program penyediaan pupuk melalui anggaran APBD Kabupaten. 


"Saya akan banyak di lapangan bersama petani. blusukan menyapa petani agar mereka dapat berkomunikasi langsung menyampaikan apa permasalahan dan kebutuhan mereka dan dicarikan solusi terbaik untuk peningkatan produktivitas pertanian khususnya tanaman pangan dan hortikultura," Ungkapnya. 


Kegiatan ini di hadiri Kades Lariang Firman, Kabid Tanaman pangan dan PPL. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409