BLANTERVIO103

Musrembang RKPD Kabupaten Pasangkayu Tahun 2023 di Gelar di Gedung DPRD

Musrembang RKPD Kabupaten Pasangkayu Tahun 2023 di Gelar di Gedung DPRD
Kamis, 24 Maret 2022

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Musrembang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Pasangkayu dengan tema 'Penguatan pertumbuhan ekonomi dan percepatan reformasi struktural' di gelar di Gedung DPRD Pasangkayu. Kamis, 24/03/22. 


Wabup Pasangkayu Dr Hj Herny Agus yang buka acara ini dalam sambutannya mengatakan, RKPD Kabupaten Pasangkayu tahun 2023 merupakan dokumen perencanaan pembangunan tahun kedua dari RPJMD Kabupaten Pasangkayu periode tahun 2016 - 2021. 


Dokumen RPJMD akan menjadi dasar penyusunan Rencana Kerja (Renja) perangkat daerah, Kebijakan umum APBD (KUA), Serta Prioritas dan Plafon Anggaran (PPA) tahun 2023. 


Sambungnya, Maksud di susunnya RKPD tahun 2023 adalah untuk mewujudkan sinergitas antara perencanaan, Penganggaran, Pelaksanaan dan pengawasan pembangunan antar wilayah, antar sektor pembangunan dan antar tingkat pemerintahan serta mewujudkan efisiensi alokasi berbagai sumber daya dalam pembangunan daerah. 

Lanjut Herny, Adapun tujuan disusunnya RKPD tahun 2023 sesuai perundang - undangan yang berlaku ialah, Memelihara konsistensi antara substansi rencana jangka menengah dengan substansi rencana jangka pendek, Menjabarkan rencana pembangunan tahap kedua RPJMD tahun 2021- 2026 dalam rangka akselerasi dan singkonisasi dengan sasaran program RKPD propinsi Sulbar dan RKP nasional tahun 2023 kedalam rencana program kegiatan prioritas Kabulaten Pasangkayu tahun 2023 serta pedoman bagi perangkat daerah dalam menyusun rencana kerja perangkat daerah, dan mengukur kinerja penyelenggaraan fungsi serta urusan wajib dan pilihan pemerintahan daerah melalui capaian target kinerja program dan kegiatan pembangunan. 


Diakhir sambutannya, Herny Agus menyampaikan bahwa visi misi pembangunan daerah Kabupaten Pasangkayu periode 2021 - 2026 adalah terwujudnya masyarakat Pasangkayu yang lebih sejahtera, Maju dan bermartabat berdasarkan keberagaman. 


Kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi yang di bawakan oleh Sekkab Dr Firman, Bappeda Propinsi Sulbar dan Bappeda Litbang Kabupaten Pasangkayu. 


Di hadiri wakil ketua II DPRD Arwi, Forkopimda, Anggota DPRD, Seluruh OPD, Camat dan Kepala Desa. (LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409