BLANTERVIO103

Unggul di Sektor Perkebunan, Pemkab Toli - Toli Sambangi Pasangkayu

Unggul di Sektor Perkebunan, Pemkab Toli - Toli Sambangi Pasangkayu
Rabu, 02 Maret 2022

  


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Bupati Toli- Toli Provinsi Sulawesi Tengah, Amran Hi. Yahya bersama rombongan berkunjung di Pasangkayu,  Rabu 02/03/22 


Rombongan Pemkab Toli - Toli disambut oleh Bupati Pasangkayu Yaumil Ambo Djiwa yang didampingi sejumlah kepala OPD di Kantor Bupati Pasangkayu. 


Bupati Amran menyampaikan kedatanganya di Kabupaten yang berbatasan dengan Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) ini dalam rangka pengembangan sektor perkebunan di kabupaten yang dipimpinya. 

Ia menilai Pasangkayu cukup berhasil dalam memajukan sektor perkebunannya, Terlebih didukung oleh sejumlah perusahaan besar, Sehingga kedatangannya ingin berguru terkait strategi pengelolaan sektor perkebunan. 


”visi misi kami salah satunya memajukan sektor perkebunan, kami ingin belajar dari Pasangkayu. Disana kami juga memiliki dua perusahaan swasta perkebunan sawit, dengan luas lahan perkebunan 8000 hektar, sementara lahan sawit masyarakat sekira 1500 hektar,” Tutur Bupati Amran. 


Bupati Yaumil ADJ menyambut hangat kedatangan rombongan Pemkab Toli-Toli dan mengapresiasai keinginan Bupati Amran. Kata dia, Pemkab Pasangkayu siap dan senantiasa terbuka membagi informasi demi kemajuan kedua daerah. 


”Produk unggulan kami berasal dari sektor perkebunan, seperti sawit, kakao, kelapa dalam dan sebagainya. Kemudian ada pula berasal dari tambak seperti udang vaname dan ikan bandeng. Disini kami ada beberapa perusahaan sawit kemudian ada pula perusahaan pabrik pengelolaan buah sawi," Ungkap Bupati Yaumil ADJ 


Yaumil juga menyampaikan visi pemerintahannya, yakni mewujudkan Pasangkayu yang lebih Sejahtera, Maju, dan Bermartabat (Smart) berlandaskan keberagaman. Ia menyebut, salah satu kekuatan Pasangkayu terletak pada keberagaman suku dan budayanya, yang sampai saat ini mampu hidup berdampingan secara damai.(*/LM)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409