BLANTERVIO103

Hari Kartini, Jumaini, Perempuan Asal Sidrap Terima Penghargaan OASE-KIM

Hari Kartini, Jumaini, Perempuan Asal Sidrap Terima Penghargaan OASE-KIM
Kamis, 21 April 2022

 


SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Ketua Himpunan Wanita Disabilitas (HWDI) di Kabupaten Sidenreng Rappang, Jumaini, menerima penghargaan Organisasi Aksi Solidaritas Era Kabinet Indonesia Maju (OASE-KIM) pada puncak peringatan Hari Kartini tahun 2022 tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis (21/4/2022) di Baruga Patingalloang Rujab Gubernur Sulsel, Makassar.

Perempuan yang juga guru PAUD Tamrih di Kelurahan Pangkajene, Kecamatan Maritengngae ini, berhasil meraih penghargaan di bidang pendidikan.

Penghargaan diserahkan Ketua Tim Penggerak PKK Sulsel, Naoemi Octarina, disaksikan Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman. Jumaini menerima penghargaan didampingi Bupati Sidrap, H. Dollah Mando, Ketua TP PKK Sidrap, Suhara Dollah dan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat, Desa, Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Sidrap, H. Abbas Aras.

Kabid Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Sidrap, Andi Diana Said Roem yang dihubungi terpisah mengungkap, Jumaini yang merupakan warga Kelurahan Arawa, Kecamatan Watang Pulu, bekerja sebagai guru PAUD sejak tahun 2012.

“Jumaini bekerja di PAUD Tamrih. Jumaini memiliki dedikasi yang tinggi terhadap anak-anak dan juga terhadap perempuan-perempuan disabilitas di Kabupaten Sidenreng Rappang,” ungkap Andi Diana.

Ditambahkannya, Jumaini berharap perannya sebagai guru PAUD bisa memberikan andil terhadap kemajuan anak-anak khususnya yang diajarnya di PAUD Tamrih.

Sebagai informasi, OASE-KIM merupakan organisasi pemerintah non profit yang diinisiasi Ibu Negara, Iriana Joko Widodo dan istri Wakil Presiden RI, Hj. Wury Estu Ma’ruf Amin. Penghargaan OASE-KIM tersebut diberikan kepada perempuan yang berjasa dan berprestasi di kabupaten/kota di seluruh Indonesia. 

Pada peringatan Hari Kartini Tahun ini, terdapat 514 penerima penghargaan OASE-KIM yang tersebar di seluruh Indonesia dan 24 diantaranya berasal dari Sulawesi Selatan.

(*(

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409