BLANTERVIO103

Besok, Reuni Akbar IKA IPM Sidrap Akan Digelar di Bilokka

Besok, Reuni Akbar IKA IPM Sidrap Akan Digelar di Bilokka
Selasa, 03 Mei 2022


SIDRAP, LENTERAMERAHNEWS.CO.ID

Ratusan kader Persyerikatan Muhammadiyah Sidenreng Rappang, yang terhimpun di Ikatan Alumni Ikatan Pelajar Muhammadiyah Sidenreng Rappang (IKA IPM SIDRAP), Rabu 4/5-2022, akan kumpul di Bilokka, Kecamatan Pancalautang Sidrap, dengan perhelatan Akbar Pengajian dan temu Alumni dari semua angkatan.

Sekedar di ketahui, Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) salah satu organisasi otonom (ortom) Muhammadiyah berbasis pelajar yang aktif melakukan pengkaderan.

"Sehingga IPM kerab disebut Pemasok terbesar kader militan Muhammadiyah," ujar Aris Asnawi, mantan Ketua Umum pertama IPM Cabang Baranti priode 1982-1985.

Kata Aris Asnawi, kader atau alumni IPM Sidrap sejak tahun 1970 an hingga saat ini bertebaran di berbagai provinsi dan kabupaten -kota dengan beragam profesi misalnya di TNI tiga matra Darat, laut dan Udara ada berpangkat Kolonel, di Kepolisian ada Kombes, di Parlemen pusat, Provinsi, kabupaten kota, di Birokrasi ada yang pernah Dirjen, Wakil bupati, kadis dan jabatan strategis lainnya, bidang akademik, beberapa kader IPM yang sudah Guru besar baik, demikian pula di wiraswasta dan profesi lainnya.

Artinya apa ?, IKA IPM Sidrap, kaya dengan Sumber Daya Manusia (SDM), makanya lewat pengajian dan temu alumni bergenre Reuni Akbar di Belokka, menjadi pelecut "Assimaturuseng" atau Kolaborasi kader persyarikatan untuk membangun Sidrap untuk berkemajuan khususnya aktivitas Muhammadiyah hingga kedepan.

"Muhamnadiyah tak hanya semarak di amal usaha tapi gersang di cabang apalagi di ranting dan inilah salah satu tantangan IKA IPM Sidrap untuk di sahuti secara bersama sesuai peran dan potensi kader, " urai mantan wakil ketua Pimpinan Muhammadiyah Sidrap, yang kerab di sapa Senior ini.

Menurutnya, Assimatureseng ri decengnge merupakan budaya Gotong Royong di persyarikatan Muhammadiyah telah mengajarkan cara berfikir, makan, bersopan santun, menghargai pemimpin, berpolitik, cara bertani, melaut, bertoleransi dan dimensi-dimensi inmaterial lainnya hingga menjadi sistim nilai sebagai gerakan yang mengintegrasikan dakwah amal ma'ruf nahi mungkar. Dari sisi inilah diharapkan pada temu alumni melahirkan rencana strategis IKA IPM Sidrap gerakan berkemajuan dari Bilokka.

Katanya, rencana strategis IKA IPM Sidrap, amat penting untuk melawan Tiga musuh utama kita saat ini yakni Miskin Ilmu, Miskin akhlak dan Miskin pangan.

Terakhir aktivis dan Jurnalis senior ini mengingatkan kepada segenap kader persyarikatan Muhammadiyah agar lebih cerdas dan bijak berkomunikasi terutama di medsos. Jangan mudah menyebar sesuatu yang kebenarannya diragukan, jangan menebar aib seseorang karena menebar aib itu adalah Ghibah dan jika sesuatu yang dituduhkan keseorang tidak benar itu fitnah dan keduanya dosa.

Aris asnawi, tak luput mengapresiasi peran panitia reuni,  pengurus IKA IPM Sidrap, yang dimotori Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bekasi Ketua komisi 3 DPRD Kota bekasi Abd. Muin Hafid, serta semua kader yang telah membangun Sinergitas Assimaturuseng ri decengnge.

Semoga momentum Reuni Akbar kali ini dapat direspon dengan baik adik-adik Pengurus Daerah IPM Sidrap dan para Ayanda Pimpinan Muhammadiyah Sidrap beserta Ibunda Pengurus Aisyiah disemua tingkatan. Harapnya via telpon selulernya, yang saat diwawabcarai Selasa 3/4-2022 jelang siang masih menerima tamu dikediamannya Tepian Sungai Tello Baru Makassar.

(wis) 

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409