BLANTERVIO103

Pemdes Makmur Jaya Gelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas Anggota BPD

Pemdes Makmur Jaya Gelar Kegiatan Peningkatan Kapasitas Anggota BPD
Rabu, 18 Mei 2022

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Pemerintah Desa Makmur Jaya, Kecamatan Tikke Raya, Kabupaten Pasangkayu, Sulbar menggelar kegiatan peningkatan kapasitas anggota BPD selama 1 hari. Rabu, 18/05/22. 


Pemateri, Kadis PMD Pasangkayu, Dr Irfan Sadek, Kabid Adm. Pemerintahan Desa Muhammad Sarjan, S.Sos. dihadiri Sekum  Abpednas DPC Pasangkayu, Agusriadi Natsir, Pendamping P3MD Kemendes Kab. Pasangkayu, Hasmiati, SE,. 


Kepala Desa Makmur Jaya, Ahmad Haeruddin yang membuka acara tersebut mengatakan, Kegiatan ini telah terencanakan dalam penyusunan RKPDes dan menjadi prioritas dalam APBDes Tahun anggaran 2022, mengingat para anggota BPD Makmur Jaya sebanyak 7 baru dilantik pertengahan tahun 2021 lalu. 


Kades Ahmad Haeruddin berharap dengan adanya kegiatan ini BPD Makmur Jaya kian bersinergi dengan Pemdes dalam menyelenggarakan pemerintahan. 


Dalam sambutannya, Kadis PMD Irfan Sadek mengatakan, Desa itu ibarat sebuah mobil dimana seorang kepala desa diibaratkan seorang sopir sementara BPD itu ibarat sebuah rem. Jadi, Bagaimanapun kencangnya laju mobil kalau remnya berfungsi dengan baik, Maka mobil itu akan selamat sampai tujuannya. 


Dilanjutkan dengan pemaparan materi antara lain, Tufoksi BPD, Tata cara menyelenggarakan LPPKD, Tata cara membuat Perdes dan batas - batas kewenangan BPD. (Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409