BLANTERVIO103

Selain Program Fisik, Kegiatan TMMD ke - 113 di Pasangkayu Akan Lakukan Penyuluhan

Selain Program Fisik, Kegiatan TMMD ke - 113 di Pasangkayu Akan Lakukan Penyuluhan
Minggu, 15 Mei 2022

 


Pasangkayu.Lenteramerahnews.co.id.

Program TMMD ke - 113 yang dilaksanakan oleh satgas Kodim 1427/Pasangkayu bersama sejumlah kesatuan tidak hanya pada pembangunan fisik, akan tetapi Satgas TMMD yang akan berakhir tanggal 11 juni ini akan melakukan sejumlah kegiatan penyuluhan di wilayah  sasaran dan akan gandeng dinas terkait. 


Adapun penyuluhan yang akan lakukan antara lain penyuluhan stunting, Penyuluhan narkoba, Penyuluhan penyakit menular dan beberapa penyuluhan terutama di daerah yang dihuni suku terasing (Suku Da'a). 


Hal ini dikemukakan Dansatgas TMMD Kabupaten Pasangkayu, Letkol Inf Novyaldi, SE, didepan para awak media  Makoramil 02/Bambalamotu yang juga Posko TMMD ke - 113 tahun 2022. 


Letkol Novyaldi yang juga Dandim 1427/Pasangkayu ini menilai sasaran TMMD tahun ini sangat tepat, Sebab di 2 Desa sasaran TMMD masuk dalam kawasan adat terpencil dimana banyak dihuni Suku terasing yang sangat membutuhkan perbaikan dan pembenahan infrastruktur jalan. 


"Untuk wilayah seperti itu selain pembangunan fisik, juga tak kalah penting non fisik seperti penyuluhan. rencana rabu depan," Kata Letkol Novyaldi. Sabtu sore, 14/05/22. 


Dia tambahkan, Untuk memenuhi kebutuhan minyak goreng warga sasaran, Pihaknya akan gelar bazar minyak goreng di wilayah sasaran TMMD yakni di Desa Kalukunangka dan Desa Wulai. 


"Kami sudah komunikasi dengan pihak perusahaan rencana bazar minyak goreng," Ungkapnya. (Ags)

Share This Article :

TAMBAHKAN KOMENTAR

3160458705819572409